SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Mata Jeje seakan tak berkedip menyaksikan mobil berwarna putih yang terpajang di depannya. Saking takjubnya, mahasiswi sebuah perguruan tinggi swasta di Kota Semarang itu bahkan mencoba mengamati tiap bagian mobil tersebut secara seksama.

Padahal, mobil yang tengah dipajang di Atrium Mal Paragon, Rabu (10/4/2019) itu bukan mobil baru. Mobil itu bahkan bisa dikatakan mobil jadul atau klasik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski demikian, mobil itu mampu menyita perhatian para pengunjung mal yang hadir, salah satunya Jeje. Mobil itu tak lain adalah mobil Toyota AE 86 Sprinter Trueno yang diproduksi Toyota kali pertama pada tahun 1983 silam.

“Bentuknya klasik. Keren. Baru kali ini lihat mobil ini. Ini kan mobil yang ada di film Initial D,” ujar gadis berusia 20 tahun itu saat berbincang dengan Semarangpos.com.

Sedikit informasi, Initial D merupakan judul sebuah manga atau komik Jepang yang sangat populer di era 1990-an. Saking populernya, komik itu bahkan diadopsi menjadi film dengan judul yang sama pada 2005.

Pengunjung tampak memperhatikan mobil Toyota AE 86 pada pameran Parade Mobil Impian yang digelar Nasmoco Group di Atrium Mal Paragon, Kota Semarang, Rabu (10/4/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Komik tersebut menceritakan kisah seorang pemuda pengantar tahu yang mengendarai Toyota AE 86. Dengan mobil itu, pemuda bernama Takumi mampu menaklukan tingkungan tajam Gunung Akina dan mengalahkan lawan-lawan yang mengendarai mobil lebih modern.

 “Enggak menyangka bisa lihat mobilnya secara langsung. Penasaran ingin lihat lampu depannya dihidupin,” imbuh rekan Jeje, Agnes.

Toyota AE 86 bukanlah satu-satunya mobil jadul yang mejeng di pameran bertajuk Parade Mobil Impian yang digelar Nascmoco Group. Selain Toyota AE 86, ada juga Toyota Tiara edisi 1962, Toyota Kijang 1977 atau yang populer disebut Kijang Doyok, Toyota Starlet edisi 1985, hingga Toyota Hardtop.

Salah satu mobil klasik, Toyota Tiara, dipamerkan di Parade Mobil Impian yang digelar di Mal Paragon, Kota Semarang, Rabu-Minggu (10-14/4/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

CR and Marcomm Departement Head Nasmoco, Hari Setyawan, mengatakan pameran tersebut digelar dalam rangka menyambut hari jadi ke-58 Nasmoco Group. Pameran digelar selama lima hari, mulai Rabu-Minggu (14/4/2019).

“Tema pameran ini adalah dari masa ke masa. Sejarah perjalanan Nasmoco yang awalnya hanya menjual tujuh unit mobil Tiara, hingga sekarang yang melayani ribuan konsumen. Makanya, kami tampilkan mobil tempo dan zaman now,” ujar Hari.

Hari menambahkan untuk mobil klasik,pihaknya meminjam dari para konsumen Toyota. Seperti Toyota AE 86 yang dipinjam dari salah seorang kolega asal Denpasar, Bali.

“Mobil itu kondisinya masih bagus. Bahkan, pernah ada yang menawar hingga Rp1,5 miliar tapi enggak dikasih. Itu bukti bahwa investasi di Toyota enggak rugi,” imbuh Hari.

Tak hanya menampilkan parade mobil, selama pameran dealer resmi Toyota di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu juga menawaran sederet program promosi yang berlaku untuk periode April-Juni 2019.

“Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Jateng dan DIY yang telah menggunakan produk dan layanan Nasmoco. Kami hadir semakin dekat melalui jaringan 22 cabang, 14 layanan purnajual,” kata Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya