Menebar Semangat Toleransi ala Prisa dan John Paul Ivan di Perayaan Natal di Jogja
Penyanyi cilik Prisa dan John Paul Ivan serta sejumlah musisi hadir tepat pada perayaan Natal di Yayasan Speranza, DIY, Jumat (25/12/2020) pagi. (Istimew/Prisa Official)

Solopos.com, SLEMAN — Perayaan Natal menjadi momentum bagi penyanyi cilik asal Klaten, Prisa Putrialina, untuk menebar semangat toleransi.

Bersama musisi John Paul Ivan yang sama-sama muslim, Prisa menyambagi Yayasan Speranza Indonesia Sleman di Jl. Monumen Pacul Gowang Pedukuhan Nusupan, Kalurahan Trihanggo, Gamping, Sleman, DIY.

Yayasan ini adalah yayasan kristiani yang didirikan oleh Pastor Alam Christianto Wijaya Lie. Prisa dan John Paul hadir tepat pada perayaan Natal di yayasan tersebut, Jumat (25/12/2020) pagi.

Libur Nataru, 4 Bank Ini Tetap Beroperasi Layani Nasabah

Di acara itu, Prisa mengajak semua yang hadir untuk membangun semangat kerukunan toleransi antarumat beragama, menjaga dan memelihara cinta dan kasih sayang, serta semangat persatuan dan kesatuan.

Pesan damai ini sejalan dengan lirik lagu single pertama Prisa yang berjudul Doa Untuk Bangsa, yakni “Tebarkan cinta dan kasih sayang dari-Nya, Pesan Damai untuk Indonesia.”

Tak hanya John Paul, Prisa menyanyikan lagu yang diciptakan Yunan Helmi dan diaransemen oleh John Paul Ivan ini bersama sejumlah musisi di perayaan Natal tersebut.

Limbah Masker Medis Menumpuk di Rumah, Ini yang Bisa Anda Lakukan

Membawakan Enam Lagu

Dalam sesi hiburan perayaan Natal di Gedung Aula Yayasan Speranza tersebut, Prisa tampil bersama John Paul Ivan gitaris ex-Boomerang, Ceria personil Jikustik, dan duet bareng Windy Saraswati vokalis Band Take Over.

Prisa membawakan enam lagu, dibuka dengan lagu Kebyar kebyar, Berita Cuaca karya (alm) Gombloh, disusul dengan lagu Doa untuk Bangsa (Pesan Damai untuk Indonesia) karya Yunan Helmi.

Selanjutnya, Prisa mendendangkan lagu Rumah Kita karya Ian Antono, lagu Terlalu Manis (Slank), dan ditutup dengan menyanyi bersama lagu Selamat Hari Natal dan Tahun Baru.

Terkuak, Ini Loh “Pekerjaan Sampingan” Bupati Karanganyar di Masa Pandemi

Dengan semangat persaudaraan, Prisa merealisasikan bait-bait Lagunya dalam realita kehidupan. Seluruh anak-anak binaan dan hadirin dibuat bergembira sambil memberikan apresiasi yang tinggi dengan mengibarkan bendera Merah Putih dan bernyanyi bersama.

Selama acara berlangsung tetap diberlakukan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yang ketat. Mulai dengan cuci tangan, cek suhu badan, pakai masker, jaga jarak, serta pembatasan undangan atau peserta acara.

Pendeta E.R. Awang. M.Th. selaku bapak asuh asrama Yayasan Speranza menyatakan terima kasih atas kehadiran Prisa feat John Paul Ivan. Kehadairan Prisa dan tim menjadi hadiah Natal spesial dan tak ternilai bagi seluruh anak binaan.

Kadisparpora Karanganyar Rilis Video Klarifikasi Rapid Test Di Objek Wisata, Ini Isinya

Prisa Bawa Suasana Baru Natal

Rata-rata anak-anak yang tinggal di Asrama Speranza berasal dari daerah 3T dari seluruh plosok wilayah Indonesia, dari keluarga ekonomi tidak mampu, dan korban bencana alam.

“Kehadiran Prisa feat John Paul Ivan membawa suasana baru yang cukup membanggakan dan menghibur mereka semua,” ujar dia seperti dalam rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (26/12/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Gus Irwan Masduqi, pengasuh Pondok Pesantren Assalafiyah Mlangi Sleman, juga mengucapkan selamat Natal melalui video call kepada Yayasan Speranza. Ucapan senada juga datang dari KH. Abdulloh Khadziq Fauzan , pengasuh Pondok Pesantren Al Ikhlas Berbah, Sleman, DIY.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom