Solopos.com, SURABAYA — Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim bersama Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono melepas keberangkatan KRI Dewaruci yang membawa para peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah atau Laskar Rempah dari Dermaga Komando Armada (Koarmada) II, Surabaya, Jawa Timur, Rabu(1/6/2022).

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

KRI Dewaruci melakukan pelayaran menyusuri titik-titik Jalur Rempah Nusantara.

 

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim (kiri) berfoto bersama dengan peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah saat pemberangkatan KRI Dewaruci di Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (1/6/2022). (Antara/Didik Suhartono)

 

Baca Juga: Berawal dari Kota Surabaya Menggali Hikmah Jalur Rempah Nusantara

Pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022 itu bertujuan agar generasi muda mengenal narasi sejarah peradaban rempah, yang telah melahirkan keragaman budaya bangsa Indonesia.

KRI Dewaruci bersama Laskar Rempah berlayar menuju ke Makassar, dilanjutkan ke Baubau dan Buton, lalu ke Ternate dan Tidore, kemudian ke Banda Neira, selanjutnya ke Kupang, serta kembali ke Surabaya pada 2 Juli 2022.

 

Personel TNI Angkatan Laut bersiaga saat pemberangkatan KRI Dewaruci yang membawa peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah di Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (1/6/2022). (Antara/Didik Suhartono)

 

Warga melambaikan tangan saat pemberangkatan KRI Dewaruci yang membawa peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah di Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (1/6/2022). (Antara/Didik Suhartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi