Menderita Kanker Usus, Lansia di Ponorogo Ini Berhasil Sembuh dari Covid-19
Ilustrasi penanganan virus corona (Covid-19). (Freepik)

Solopos.com, PONOROGO -- Satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo dinyatakan sembuh, Selasa (30/6/2020). Pasien Covid-19 Ponorogo yang sembuh ini adalah lansia dengan riwayat penyakit kanker usus.

“Alhamdulillah, hari ini saya menerima kabar baik dari Surabaya. Bahwa satu pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh,” kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Selasa malam.

Update Kasus Covid-19 Indonesia: Positif Tambah 1.293 Jadi 56.385, Sembuh Capai 24.806

Dia menuturkan pasien yang sembuh ini adalah pasien nomor 36. Pasien Covid-19 ini adalah lansia berusia 65 tahun dan warga Desa Sumberejo, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo. Pasien ini memiliki riwayat sakit kanker usus.

Nenek-nenek ini dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan perawatan selama sebelas hari di Surabaya. Selain itu, hasil tes swab pasien juga menunjukkan dua kali dinyatakan negatif secara berturut-turut.

OTG Sragen yang Depresi Saat Dikarantina Ternyata Kuli Panggul Pasar Kobong Semarang

“Setelah dinyatakan sembuh ini. Pasien tersebut bisa melanjutkan pengobatan terhadap penyakit kanker yang dideritanya,” jelas Ipong.

Dengan sembuhnya satu pasien positif Covid-19 ini, masih ada 10 pasien yang menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit. Diharapkan kesepuluh pasien Covid-19 Ponorogo ini bisa segera sembuh.

Beras Bantuan dari Pemerintah Berkutu dan Tak Layak Konsumsi, Warga Madiun Protes

Angka kasus pasien positif Covid-19 di Ponorogo sendiri cukup tinggi yakni mencapai 43 orang. Untuk menghentikan persebaran virus ini perlu kerja sama dengan seluruh masyarakat.

Cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk memutus persebaran Covid-19 yaitu dengan mematuhi protokol kesehaatan. Yaitu dengan sering mencuci tangan pakai sabun, mengenakan masker saat berada di tempat umum dan berinteraksi dengan orang lain, dan menjaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain.

Rektor Uniba Solo Mengundurkan Diri Dari Jabatannya Di Tengah Aksi Unjuk Rasa, Ada Apa?


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho