Mendagri Sindir Kekosongan Kursi Wagub DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau penyegelan di Pulau D reklamasi Teluk Jakarta, Jakarta, Kamis (7/6/2018) lalu. (Antara - Dhemas Reviyanto)

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyinggung kekosongan jabatan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta dalam sambutannya di rapat paripurna istimewa DPRD DKI Jakarta dalam rangka HUT ke-492 DKI Jakarta.

“Harapannya, kami segera minta pada DPRD untuk segera mengagendakan proses pemilihan wakil gubernur,” ujar Tjahjo Kumolo saat ditemui seusai rapat paripurna di Gedung DPRD Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

Tjahjo Kumolo juga berharap gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera menyampaikan nama-nama usulan calon wakil gubernur.

“Nama-nama itu atas usulan partai pengusung ke DPRD, dan DPRD segera inisiatif untuk melakukan proses pemilihan sehingga wakil gubernur yang akan membantu Pak Anies sebagai gubernur agar jalan dengan cepat,” ujar Tjahjo.

Jabatan Wagub DKI Jakarta kosong setelah Sandiaga Uno mengundurkan diri untuk mengikuti Pemilihan Presiden 2019. Sandiaga mengundurkan diri pada 10 Agustus 2018. Artinya, 10 bulan sudah kursi Wagub DKI Jakarta kosong.

Selain Mendagri, rapat paripurna istimewa DPRD DKI Jakarta dalam rangka HUT ke-492 DKI Jakarta juga dihadiri sejumlah duta besar negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia, serta ketua DPRD dari sejumlah provinsi di Indonesia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom