SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta warga yang kebagian kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) ganda proaktif melapor.

“Saya minta melapor, untuk memastikan supaya datanya bisa dipertanggungjawabkan dan bisa masuk ke DPT,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo di Kota Semarang, Jateng, Selasa (23/10/2018).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, Kemendagri siap mendukung penuh KPU untuk terus melakukan update secara maksimal. “Mari bantu KPU untuk menyerasikan,” tambahnya.

Kuncinya, lanjut dia, berada di warga masyarakat yang memiliki hak politik dan konstitusional agar proaktif. “Kalau di pinggiran kami jemput bola. Untuk yang diperkotaan, datang, rekam kembali, cocokan kembali,” katanya.

Hingga saat ini, lanjut dia, tingkat perekaman KTP elektronik sudah cukup tinggi. Ia menyebut tingkat perekaman secara nasional susah mencapai 97,8%. Menurut dia, masih ada sekitar 2% penduduk yang harus menyelesaikan perekaman.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya