SOLOPOS.COM - Pasangan cabup-cawabup Yuni-Suroto mengenakan batik buatan pengrajin Kliwonan, Masaran, saat mendaftar ke KPU Sragen, Jumat (4/9/2020). (Solopos/tri Rahayu)

dal.com, SRAGEN -- Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto atau Yuni-Suroto resmi mendaftar sebagai cabup-cawabup peserta Pilkada 2020 ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU Sragen, Jumat (4/9/2020).

Pendaftaran Yuni-Suroto molor 1,5 jam dari jadwal semula, yakni pukul 13.30 WIB. Bersama enam partai politik (parpol) pengusung, Yuni-Suroto baru tiba pukul 15.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedatangan rombongan Yuni-Suroto ke KPU hampir bersamaan dengan suara azan Asar dari masjid sebelah utara Kantor KPU Sragen. Yuni-Suroto datang mengenakan seragam batik motif flora buatan pengrajin batik Kliwonan, Masaran, Sragen.

Ekspedisi Mudik 2024

Motifnya sama hanya warnanya yang berbeda, Yuni memakai warna merah dan Suroto pakai warna hijau. Parpol yang mengantar Yuni-Suroto mendaftar ke KPU Sragen, yakni PDIP, PKB, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, dan Partai Nasdem.

Update Covid-19 Indonesia 4 September: Pasien Positif Tambah 3.269, Total Kasus Jadi 187.537

Mereka datang dengan mentaati protokol kesehatan, mulai dari pengecekan suhu badan, cuci tangan, hand sanitizer, kemudian mengisi daftar hadir. Komisioner KPU Sragen menyambut mereka dalam aula lantai II KPU Sragen.

Berkas Pendaftaran

Setelah seremonial, Ketua KPU Sragen Munarso mempersilakan Yuni-Suroto menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke KPU. "Kehadiran kami, pukul 15.00 WIB, berbeda sedikit dari rencana. Tanpa mengurangi rasa hormat, kami hadir bersama Pak Suroto, dan partai pengusung dan pendukung. Kami mendaftar sebagai cabup dan cawabup," ujar petahana Yuni dalam kesempatan itu.

Kenakan Baju Lurik, Gibran-Teguh Ngonthel Bareng ke KPU Solo

"Besar harapan kami, kedatangan kami dapat sambutan baik, segala persyaratan sudah kami siapkan sebaik-baiknya. Dengan hadirnya kami hari ini, memberikan yang terbaik," imbuh Yuni.

Minarso sempat memberi kesempatan kepada Suroto untuk berbicara namun Suroto mengatakan cukup. Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati menyerahkan satu boks berisi berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Sragen bersama pasangan Yuni-Suroto.

Para komisioner KPU dan personel penghubung cabup-cawabup lalu memeriksa berkas tersebut. Dalam pemeriksaan itu, Minarso mengambil satu dokumen model B.KWK-Parpol dan membacakan kepada audiens.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya