SOLOPOS.COM - Api membakar rumah dan bengkel mobil milik warga Desa Kebonan, Karanggede, Boyolali, Rabu (7/6/2023). (Istimewa/Damkar Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Bengkel mobil dan rumah warga Desa Kebonan RT 005/RW 001, Karanggede, Boyolali, ludes terbakar pada Rabu (7/6/2023) siang. Untuk memadamkan api di lokasi kejadian, empat mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan.

Kabid Damkar Satpol PP Boyolali, Dono Rumekso, mengungkapkan rumah dan bengkel yang ludes dalam kebakaran itu milik warga Desa Kebonan, Purnomo. Tim Damkar menerima laporan pada pukul 12.50 WIB dan segera mendatangi lokasi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pemadaman dimulai pukul 13.00 WIB. “Untuk kerugian belum bisa ditaksir, barang yang dapat diselamatkan dua unit mobil dan sebagian barang,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (7/6/2023).

Ia menjelaskan jenis bangunan bengkel dan rumah yang terbakar merupakan permanen dan semi permanen dengan luas 40 meter x 25 meter. Sedangkan mengenai penyebab kebakaran, Dono menjelaskan belum diketahui.

Ia menjelaskan dari informasi kronologi kejadian yang ia peroleh, sekitar pukul 12.41 WIB tiba-tiba ada api cukup besar di bengkel mobil. Kemudian, warga melaporkan ke Damkar Boyolali.

Ketika Damkar Boyolali sampai di lokasi pukul 13.00 WIB, api telah menjalar sampai rumah di sisi selatan bengkel. Butuh waktu dua jam 41 menit untuk petugas Damkar Boyolali benar-benar menaklukkan si jago merah.

“Pemadaman selesai pukul 15.41 WIB, empat unit mobil pemadam kebakaran kami kerahkan,” kata dia. Pemadaman dilakukan 13 regu tim Damkar Boyolali dibantu oleh Damkar Kabupaten Semarang, Koramil, dan Polsek setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya