Mencuri Mobil di Jogja untuk Belikan HP dan Nikahi Kekasih, Nasib Pria Ini Kini Tragis!
apolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo Budiantoro (kanan) dan tersangka pencuri mobil mobil di Jogja, Beny, di mapolsek setempat, Senin (31/8/2020). (Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo)

Solopos.com, JOGJA -- Seorang pria warga Malang, Beny alias BF, 35, nekat mencuri mobil di Jogja dan menggadaikannya demi membelikan HP atau handphone dan menikah dengan sang kekasih.

Beny adalah contoh pria bucin alias budak cinta sejati! Gara-gara ulahnya tersebut, dia diringkus jajaran Satreskrim Polsek Umbulharjo, DIY.

Beny nekat mencuri mobil untuk modal nikah dengan kekasihnya yang juga berasal dari Malang pada Jumat (14/8/2020) lalu di wilayah Giwangan, Umbulharjo, Jogja.

Duh! Harga Ayam Hidup Anjlok Lagi, Peternak Jateng-DIY Rugi Rp7.000 per Kg

Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo Budiantoro mengatakan korban pencurian mobil tersebut bernama Erwana Endrawan, 25, warga Giwangan, Umbulharjo, Jogja.

"Korban kebetulan tidak berada di rumah. Ayah korban yang mengetahui kejadian pencurian mobil tersebut setelah habis gowes. Seketika korban pulang dan mengecek BPKB mobil juga telah hilang. Sontak korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Umbulharjo," ujar Kompol Achmad Setyo Budiantoro, Senin (31/8/2020), kepada Harian Jogja.

Sebelum mencuri, Beny telah memantau di sekitar rumah korban selama beberapa hari. Beny tidak merusak rumah atau pintu rumah korban karena tahu kunci rumah berada di atas boks listrik. "Pelaku menjalankan aksinya seorang diri, tidak mengajak sang kekasih," imbuh dia.

Jaringan Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil di Sragen Dibongkar, Pelaku Belajar dari Youtube

Sempat akan Dijual di Sukoharjo

Berbekal keterangan saksi dan korban, serta rekaman kamera CCTV di sekitar rumah korban, polisi memburu pria yang mencuri mobil di Jogja itu.

Rupanya mobil itu sempat akan dijual di Sukoharjo, namun gagal. Polisi lalu melacak Beny kembali ke Malang untuk melangsungkan ijab kabul antara dirinya dan sang kekasih berinisial LK, 27, warga Kotalama, Kedung, Malang.

"Tim sudah berada di Malang untuk menangkap pelaku, ternyata Beny mengendus keberadaan petugas. Akhirnya petugas kembali ke Jogja. Petugas kembali ke Jogja untuk menunggu pelaku kembali ke kos-kosannya yang berada di Pleret, Bantul," ungkap Setyo.

8 Fakta Unik Usai Arsenal Juara Community Shield

Ternyata benar, pria yang mencuri mobil di Jogja dan kekasihnya kembali untuk mengambil sejumlah barang di kos. Polisi sudah berada di sekitar lokasi kos untuk menangkap pelaku.

Setelah ditangkap pada Sabtu (22/8/2020), Beny mengaku telah menggadaikan mobil milik Erwana di Malang seharga Rp30 juta. Uang hasil mencuri mobil di Jogja digunakan untuk menikah di Malang.

Ditetapkan Jadi Cawabup PDIP di Pilkada Wonogiri, Ini Daftar Kekayaan Setyo Sukarno

"Selain itu, pelaku mengakui jika uang tersebut digunakan oleh pelaku dan kekasihnya untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Bahkan, pelaku juga menggunakan uang tersebut untuk membelikan kekasihnya sebuah handphone. Kekasih Beny juga mengetahui aksi yang dilancarkan oleh calon suaminya tersebut," terang Setyo.

Sementara itu, saat dibawa ke Malang untuk mengambil mobil curian, Beny yang sehari-hari berjualan ubi sempat hendak melarikan diri. Polisi menghentikan upaya Beny itu dengan menyarangkan timah panas di kaki kirinya. Nasib pria bucin ini pun kini berakhir tragis di penjara.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom