SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, SOLO - Seorang pemuda asal Clolo RT 003/RW 006 Kelurahan/Kecamatan Banjarsari, Solo, bernama Bardian Dwi Angga, 27, harus merasakan bogem mentah warga lantaran nekat mencuri sejumlah barang di Alfamart Jl. Ki Mangun Sarkoro, Senin (30/12/2019) siang WIB.

Pemuda yang sehari-hari belum bekerja alias pengangguran itu terpantau circuit closed television (CCTV) internal Alfamart Jl. Ki Mangun Sarkoro mengambil beberapa barang dagangan. Barang-barang itu dia masukkan tas yang dibawa sejak masuk pukul 09.30 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tapi saat sesi pembayaran ke kasir dia hanya menyodorkan satu minuman botol Floridina. Pegawai Alfamart Jl. Ki Mangun Sarkoro yang sudah curiga sedari awal pun akhirnya mengajak Dwi Angga bicara baik-baik. Tapi saat itu pemuda bertubuh tambun itu malah kabur.

Namun usaha Dwi Angga sia-sia. Baru berlari beberapa puluh meter, dia berhasil ditangkap petugas keamanan Alfamart bersama warga.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

Warga yang geregetan pun sempat melayangkan bogem mentah mereka ke wajah Dwi Angga dan membuat bibirnya berdarah.

Bocah 9 Tahun Terpeleset & Tersetrum di Kolam Ikan Alun-alun Sragen

Sejurus kemudian dia digelandang ke Posko PAM tahun baru 2020 yang terletak di Simpang Joglo, Banjarsari.

Kepada polisi yang menginterogasinya, Dwi Angga mengaku nekat mengambil beberapa barang di Almarft Jl. Ki Mangun Sarkoro untuk dikonsumsi sendiri.

Orgasme Perempuan Sama dengan Pipis? Ini Penjelasan Dokter

Dia pun mengaku baru dua kali beraksi di Alfamart tersebut. Sedangkan barang-barang yang hendak dia bawa yaitu beberapa Milo kemasan kaleng dan beberapa Pocari Sweat.

“Iya, modusnya ambil banyak, yang dibayar hanya satu,” ujar Tri Yulianto, pegawai Alfamart.

Kisah Kelam PSK: Melayani Saat Mens

Tri menuturkan aksi yang sama teradi pada Minggu (29/12/2019). Sejumlah pegawai yang bekerja kala itu berhasil terkecoh.

Tapi berdasarkan pengecekan yang dilakukan terhadap rekaman CCTV, sudah diketahui siapa yang melakukan aksi pencurian beberapa barang itu.

Truk Tabrak Bus Usai Disalip di Sukoharjo, 10 Orang Terluka

“Kejadian pertama kemarin. Setelah rekaman CCTV dicek kami tahu siapa pelaku pencurian tersebut. Akhirnya ketika pelaku datang lagi hari ini, kami pun memantau dari monitor CCTV. Setelah pelaku mau keluar kami ajak bicara. Tapi malah kabur,” kata dia.

Curhat Sopir Truk Terjebak Macet di Palang Joglo: Saya Pasrah

Palang Joglo Solo Makin Macet Usai KA Bandara Beroperasi, Netizen Ramai Ungkap Solusinya

Kapolresta Solo, AKBP Andy Rifai melalui Kapolsek Banjarsari, Kompol Demianus Palulungan mengonfirmasi kejadian tersebut. Tapi kasus itu tidak diproses hukum lantaran pelaku dan korban sudah berdamai. Keluarga pelaku pun siap mengganti kerugian.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

“Kerugian materiil hanya Rp85.000. Antara pihak korban dengan pelaku pun sudah berdamai. Diselesaikan sendiri masalahnya,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya