SOLOPOS.COM - Para pekerja proyek memasang penerangan di area proyek pemindahan box culvert dan detour track di Simpang Joglo, Banjarsari, Solo, Selasa (14/6/2022) malam. (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Proyek pemindahan saluran air dan pembuatan detour track kereta api di Simpang Joglo, Banjarsari, Solo, pada Juni-Juli ini, memang sengaja dilakukan pada malam hari. Tepatnya pukul 21.00 WIB hingga 06.00 WIB tiap harinya.

Hal itu bertujuan mengurangi kemacetan di siang hari, apalagi dengan banyaknya pekerjaan yang akan dilakukan. Pekerjaan malam hari dilakukan di area rel membentang yang luas.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Suasananya pun cukup sunyi. Meskipun ada suara deru mesin peralatan proyek hingga warga yang masih beraktivitas hingga dini hari tidak mampu menghilangkan kesan mencekam kesunyian malam hingga dini hari di lokasi itu.

Situasi mencekam itu sempat dialami Solopos.com saat datang ke lokasi proyek Simpang Joglo, Solo, sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu (15/6/2022). Bayangan putih tinggi menjulang dengan dua cahaya berwarna merah muncul dari balik Kantor Kelurahan Banjarsari.

Tidak lama berselang, giliran sosok tinggi hitam sekelebat muncul dari sebelah timur rel. Salah satu pekerja proyek yang tidak mau disebutkan namanya membenarkan hal tersebut.

Baca Juga: Sabtu-Minggu Siang, Lalu Lintas Simpang Joglo Solo Malah Lengang Lur

Kerap Muncul

Menurutnya, di sekitar pasar atau bagian timur Simpang Joglo memang terdapat beberapa makhluk halus yang kerap muncul. “Daerah sana [Pasar Joglo] memang ada beberapa penunggu. Sempat lihat beberapa kali ada kepala lewat, atau bayangan putih dengan mata merah darah muncul,” ujarnya kepada Solopos.com, Minggu (19/6/2022) malam.

Tetapi, meski demikian, para makhluk halus tersebut tidak mengganggu para pekerja proyek sama sekali, bahkan jarang memunculkan diri. Hanya yang memiliki mata batin yang bisa melihat bentuk dari penunggu tersebut.

“Enggak mengganggu pekerja sama sekali, bahkan juga mereka yang agak ketakutan melihat banyak manusia di sini, pekerja juga belum banyak yang lihat, yang bisa lihat cuma yang bisa buka mata batinnya,” ujarnya.

Baca Juga: Proyek Simpang Joglo Solo Jadi Tontonan, Ibu-Ibu Pun Tak Ketinggalan

Sejauh ini, pengerjaan di Simpang Joglo, Banjarsari, Solo, sudah memasuki proses pemasangan detour track kereta api. Nantinya rel yang ada di Simpang Joglo akan digeser ke arah utara selama proses pengerjaan rel layang.

Dengan begitu, kereta api masih tetap bisa melintas meski ada pekerjaan pembangunan rel layang. Setelah detour track selesai, selanjutnya akan memasuki tahap kedua pembangunan rel layang, yakni memasang jembatan rel yang akan menjadi ikon baru di Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya