SOLOPOS.COM - KPH Wironegoro (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Wironegoro, mengajari masyarakat tata cara mengakses dana keistimewaan (Danais).

Menantu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X ini meminta masyarakat agar tidak salah alamat dalam mengakses danais.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Wironegoro, peraturan daerah kesitimewaan yang disandang DIY masih baru sehingga belum semua masyarakat mengetahuinya, termasuk soal keitimewaan dan cara mengakses danais.

“Kami akan upayakan cara mengakses [danais] dan penyalurannya,” kata Wironegoro saat sosialisasi Undang-undang Keistimewaan DIY di Vihara Jhina Dharma Srada Siraman III, Desa Siraman, Kecamatan Wonosari, Rabu (26/2/2014).

Wironegoro mengaku menemukan beberapa proposal pengajuan danais salah alamat. Salah satunya dia mencontohkan ada proposal pengajuan usaha budidaya ikan air tawar namun proposal diajukan ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). “Masyarakat harus tahu kemana mengakses danais,” ucap dia.

Meski membantu masyarakat tatacara mengakses danais, Wironegoro enggan membantu langsung mengantarkan proposal masyarakat karena dikhawatirkan ada unsur KKN (korupsi, kolusi dan nopotisme). Namun suami dari Gusti Kanjeng Ratu Pembayun ini siap mendampingi masyarakat dalam pembuatan proposal akses danais.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya