Menantu Jokowi Bobby Nasution Datangi Fraksi Gerindra DPR, Potensi Lawan Kotak Kosong?
Bakal calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution, memberikan keterangan pers seusai kunjungan ke Fraksi Partai Gerindra, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (21/2/2020). (Antara-Imam B)

Solopos.com, JAKARTA -- Kritik terhadap potensi timbulnya dinasti politik tak menyurutkan niat Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu melakukan safari dengan mengunjungi ruang Fraksi Partai Gerindra di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Bobby bahkan didampingi langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Kedatangan Bobby menjadi tanda tanya tersendiri seiring minatnya yang ingin mencalonkan diri sebagai Wali Lota Medan, Sumatra Utara, di Pilkada 2020.

Sebelumnya, Bobby juga sudah menyambangi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sebagai catatan, sudah ada satu partai yang menyatakan dukungan terhadap Bobby Nasution, yaitu Partai Nasdem.

Prabowo Disindir Parodi Whatsapp Group Kabinet Mata Najwa, Jubir Baper

Namun, saat ditanya awak media, Bobby mengaku kehadirannya di ruang Fraksi Gerindra hanya untuk bersilaturahmi. Dia membantah bahwa kedatangannya dalam rangka lobi politik untuk mencari dukungan.

"Ya bicaranya tentang silaturahmi ya pasti hubungan baik, itu saja. Ya saya kan sekarang tinggalnya di Medan bahasnya Medan," ujar Bobby di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020), dilansir Suara.com.

Rekomendasi PDIP di Pilkada Sukoharjo Turun Bareng Gibran/Purnomo, Masih Alot?

Kendati begitu, suami dari Kahiyang Ayu itu juga berharap bahwa nantinya ada dukungan susulan dari partai politik lain termasuk Gerindra untuk mengusungnya dalam Pilkada Medan seiring dukungan Nasdem.

"Yang pasti sebelum menunggu saya berdoa kan cuma itu yang bisa saya lakukan. Silahturahmi inilah mudah-mudahan habis ini dari Gerindra bisa mengeluarkan juga," kata Bobby.

Tantang PDIP di Solo, Tuntas Subagyo - Yayasan Surya Nuswantara Incar 7 Pilkada di Jateng

Sementara itu, Dasco berujar bahwa Gerindra belum masih menggodok sejumlah nama yang nantinya bakal mereka usungkan menjadi kepala daerah dala Pilkada serentak 2020, termasuk untuk Bobby.

"Jadi semua pilkada proses dari DPD seluruh Indonesia sudah berproses di DPP semua pilkada di indonesia yang sedang ada, termasuk Kota Medan. Kita masih akan mungkin bulan Maret finalisasi di DPP untuk pilkada seluruh Indonesia," kata Dasco.

Pilkada Boyolali: Ini Dia Calon Independen Penantang Cabup PDIP Said Hidayat

Di sisi lain, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Willy Aditya mengatakan partainya justru mendorong agar Bobby Nasution berkomunikasi dengan partai lain. Tujuannya untuk meraup sebanyak-banyaknya dukungan, kalau bisa menantu Presiden Jokowi itu melawan kotak kosong di Pilkada 2020.

"Kalau Bobby mau berkomunikasi dengan PDIP dengan Golkar, dengan partai lain dengan PKS dan sebagainya, dipersilakan. Bagus malahan," ujar Willy yang dikutip Bisnis dari Tempo.co, Jumat (21/2/2020).

Megawati Sindir Politik Dinasti, Ini Jejak Anak-Istri Politikus PDIP di Pilkada 2020

Willy mengatakan Partai Nasdem tidak membangun komunikasi dengan partai-partai lain untuk membangun koalisi, namun kandidat yang harus aktif berkomunikasi membangun koalisi. Nasdem, kata dia, mendorong Bobby untuk menghimpun dukungan sebanyak-banyaknya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho