Ilustrasi caleg. (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SOLO -- Sejumlah calon anggota https://soloraya.solopos.com/read/20190506/489/989942/pleno-kpu-solo-selesai-jokowi-raih-8223-persen-suara-di-kampung-halaman" title="Pleno KPU Solo Selesai, Jokowi Raih 82,23 Persen Suara di Kampung Halaman">legislatif (caleg) dari kalangan muda diprediksi melenggang ke DPRD Kota Solo periode 2019-2024. Kendati belum matang pengalaman, mereka diharapkan bisa memberi kontribusi riil kepada masyarakat Solo.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, pekan lalu, beberapa caleg muda yang diprediksi lolos sebagai legislator DPRD Solo yakni Tri Hono Setyo Putro , 32, (PDIP di Dapil IV Solo meliputi Nusukan dan Kadipiro), Yudha Sindu Riyanto, 24, (Partai Gerindra Dapil I Solo meliputi Pasar Kliwon dan Serengan), dan Agung Harsakti Pancasila, 22, (Partai Gerindra Dapil V Solo meliputi Jebres).

Mereka siap menunjukkan kontribusi riil di masyarakat. Seperti disampaikan Agung Harsakti Pancasila saat diwawancarai Solopos.com, Rabu (1/5/2019). Bapak satu anak itu menyatakan siap memenuhi janji-janji politiknya selama kampanye seperti membagi 50 persen gajinya kepada warga.

“Semoga saya bisa amanah dan komitmen untuk berkontribusi meningkatkan kesejahteraan warga https://soloraya.solopos.com/read/20190505/489/989896/jadwal-imsakiyah-ramadan-1440-h-untuk-wilayah-kota-solo" title="Jadwal Imsakiyah Ramadan 1440 H untuk Wilayah Kota Solo">Solo. Sebagai langkah awal saya akan penuhi janji saya membagi separuh gaji sebagai legislator kepada masyarakat Dapil I Solo,” ujar dia.

Separuh dari gaji yang dia bagikan diperuntukkan kegiatan pemberdayaan masyarakat, bantuan sosial (bansos), hingga kas RT. Penuturan senada disampaikan Tri Hono Setyo Putro saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Nayu Timur, Nusukan, belum lama ini.

Ayah dari dua anak itu bertekad mendorong partisipasi kaum muda di Nusukan dan Kadipiro dalam berbagai kegiatan sosial dan pemerintahan. Pengusaha warung bakso dan kontraktor itu yakin anak muda mampu berperan lebih di masyarakat.

“Sesungguhnya anak-anak muda https://soloraya.solopos.com/read/20190505/489/989766/di-solo-pdip-pks-habiskan-dana-kampanye-paling-besar-berapa-miliar" title="Di Solo, PDIP & PKS Habiskan Dana Kampanye Paling Besar, Berapa Miliar?">Solo punya potensi besar untuk lebih berperan dalam berbagai kegiatan. Mereka hanya butuh kepercayaan dan kesempatan untuk mengabdi,” tutur kader PDIP yang merintis karier politiknya sejak SMA itu.

Sedangkan Yudha Sindu Riyanto saat dihubungi Solopos.com menyatakan akan mendorong program penanggulangan banjir dan genangan air. Program tersebut menurut dia banyak diaspirasikan masyarakat di Dapil I Solo.

Yudha juga berkomitmen mendorong masyarakat tidak mampu agar mendapatkan layanan jaminan kesehatan pemerintah. “Orientasi saya berpijak kepada aspirasi masyarakat yang saya terima. Saya akan fokus ke situ,” kata dia.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten