Menanti Kejutan Apple Dini Hari

Menanti kejutan Apple lewat Apple Event yang digelar dini hari nanti.

 Tangkapan layar animasi logo Apple sebagai tanda acara Apple Event yang bakal digelar dini hari nanti. (Gambar: twitter.com)

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar animasi logo Apple sebagai tanda acara Apple Event yang bakal digelar dini hari nanti. (Gambar: twitter.com)

Solopos.com, SOLO – Setelah meluncurkan iPhone 13 melalui Apple Event, raksasa teknologi itu bakal memberi pengumuman baru lewat Apple Event Selasa (19/10/2021) dini hari.

Seperti sebelum-sebelumnya, Apple Event merupakan gelar yang digunakan Apple untuk meluncurkan produk baru mereka. Pengumuman tadi disampaikan melalui unggahan teaser pada 13 Oktober lalu.

Baca Juga: Email Bocor Menguak Info Bos Apple Ngamuk Soal Bocornya Rahasia Perusahaan

Video teaser tanpa suara itu hanya memunculkan animasi logo Apple. Sementara pada keterangan tertulis Apple Event digelar pada 18 Oktober Pukul 10 pagi PDT alias Selasa (19/10/2021) dini hari Pukul 00.00 WIB.

“Hal-hal besar akan segera datang. Nantikan yang spesial #AppleEvent pada 18 Oktober pukul 10 pagi PDT,” tulis unggahan akun resmi Apple itu.

Baca Juga: Apple Luncurkan iPhone 13 Pro, Pamer Kamera Bisa Dipakai Bikin Film Profesional

Mengutip Detik.com, Senin (18/10/2021), Apple dikabarkan bakal meluncurkan empat produk barunya. Produk barunya itu, pertama adalah MacBook Pro.

Laptop generasi terbaru MacBook Pro disebut-sebut bakal dibekali desain baru dengan layar ukuran 14 da 16 inch. MacBook Pro diprediksi bakal memiliki desain sisi datar bergaya iPhone 12 dengan port MagSafe dengan yang dirancang ulang, analisa itu diberikan Mark Gurman dan Ming-Chi Kuo.

Baca Juga: Spesifikasi Tablet Nokia T20 Harga Rp3 jutaan

Para analis itu juga memprediksi Apple juga bakal menghilangkan Touch Bar yang sudah menjadi fitur utama MacBook Pro sejak 2016. MacBook Pro seri terbaru ini juga dirumorkan lebih banyak menghadirkan port, termasuk SD card reader, HDMI dan MagSafe, yang akan melengkapi port Thunderbolt.

Soal chipset juga diprediksi akan menggunakan M1X atau mungkin M2. Diduga kuat juga laptop ini bakal menggunakan 10 core CPU dan 16 atau 32 core grafis. Produk berikutnya yang diprediksi juga diluncurkan lewat Apple Event adalah Mac Mini Pro. Gurman memprediksi gawai ini bakal menggunakan chipset yang sama dengan yang tertanam di MacBook Pro baru.

Selanjutnya adalah AirPods. Earbuds wireless ini sudah ramai dibicarakan sejak lama. Kuo dan Nikkei mengatakan Apple terus mengembangkan kelanjutan produk AirPods dengan desain baru.

Baca Juga: Huawei Luncurkan Tablet Edisi Anak Harga Rp2 Jutaan

Berikutnya adalah prediksi bakal diluncurkannya MacOS Monterey. Prediksi kuat ini berdasarkan argumen mustahil jika MacBook Pro baru diluncurkan masih menggunakan MacOS Big Sur. Bagaimana akhirnya, produk apa yang bakal meluncur lewat Apple Event dini hari nanti?

Berita Terkait

Berita Terkini

Twitter Perkenalkan Fitur Baru, Bikin Pengguna Bisa Pamer NFT

Twitter memperkenalkan fitur terbaru NFT Profile Pictures yang memungkinkan penggunanya memamerkan non fungible token atau NFT.

Browser Khusus Kripto Buatan Opera, Apa Saja Fiturnya?

Fitur utama Web3 kripto browser ini adalah built-in non-custodial wallet yang akan mendukung blockchain termasuk Ethereum, Bitcoin, Celo, dan Nervos.

+ PLUS Rp8,1 Triliun per Bulan dari "Servis Telinga", Spotify Juaranya

Pendapatan bulanan Rp8,1 triliun bisa dicapai dari servis telinga alias penyedia layanan musik streaming.

Samsung Galaxy Tab A8 Meluncur di Indonesia, Cek Kemampuannya

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Tab A8 di Indonesia dengan kapasitas baterai 7.040 mAh dan memori internal hingga 128 GB.

Ini Tips Memilih STB Biar Bisa Nonton Siaran Digital

Belilah set top box (STB) yang memiliki tulisan DVB-T2 atau siap digital pada kemasannya, agar TV bisa menangkap siaran digital.

Data BI Bocor, Kemenkominfo Awasi Penyelenggara Sistem Elektronik

Menyikapi kasus peretasan Data Bank Indonesia (BI), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan terus mengawasi penyelenggara sistem elektronik.

+ PLUS Torium Memenuhi Kebutuhan Energi 10 Miliar Orang Selama 20.000 Tahun

Torium bisa memenuhi kebutuhan energi 10 miliar orang untuk jangka waktu 10.000 tahun hingga 20.000 tahun.

Infinix INBOOK X2 Dengan Kamera Pencahayaan Ganda

Infinix INBOOK X2 hadir dengan versi yang lebih ringan dan tipis jika dibandingkan dengan versi sebelumnya

Vivo V23 5G Rilis Akhir Januari, Ini Bocoran Spesifikasinya

Vivo V23 segera hadir dengan desain elegan dan fast charging, untuk memenuhi kebutuhan kecepatan dan kecanggihan teknologi saat ini.

+ PLUS Drone Makin Dibutuhkan, Pengembangan Teknologi Pesat

Teknologi drone berkembang pesat. Kegunaan drone makin beragam di banyak sektor. Perusahaan-perusahaan drone mengembangkan pasar berbasis kebutuhan dan manfaat.

Kemenkominfo: Tingkat Keamanan Digital Indonesia Tidak Memuaskan

Kemenkominfo menyebut tingkat keamanan digital Indonesia paling rendah dibandingkan dengan pilar literasi digital lainnya.

Catat! Redmi Note 11 Diluncurkan 26 Januari

Seri Redmi Note 11 akan diluncurkan di pasar global pada 26 Januari mendatang. Demikian kabar dari Xiaomi melalui unggahan teaser di Twitter.

Find N Ponsel Lipat dari Oppo, Cek Spesifikasinya

Oppo memamerkan smartphone flagship atau ponsel lipat pertamanya Oppo Find N dalam ajang Inno Day yang digelar secara offline di Indonesia.

Data Pribadi Dijual sebagai NFT, Ini Langkah Kemenkominfo

Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kemenkominfo mengungkapkan telah menindak platform yang ketahuan memperjualbelikan data privasi sebagai NFT.

Kodak Luncurkan Pengisi Daya Nirkabel untuk Iphone 12 dan 13

Bekerja sama dengan perusahaan India, Georgian Enterprises, Kodak meluncurkan pengisi daya (charger) nirkabel untuk seri Apple iPhone 12 dan iPhone 13 di India.

Rekomendasi 5 HP Murah di Bawah Rp1 Juta Terbaik 2022

Berikut 5 rekomendasi hp murah di bawah Rp1 juta terbaik 2022 yang bisa Anda pilih.