SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

INDIANAPOLIS–Casey Stoner mendominasi sesi latihan dan kualifikasi MotoGP Indianapolis. Inikah tanda pembalap Honda itu akan mencetak hat-trick kemenangan? “Belum tentu,” katanya.

Stoner mulai menunjukkan taji di MotoGP Indianapolis dengan unggul di sesi latihan bebas kedua, Jumat (26/8) dan latihan bebas ketiga, Sabtu (27/8). Puncaknya, Stoner menjadi yang tercepat di kualifikasi.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Hasil di kualifikasi menjadi modal bagus buat Stoner untuk mencatat hat-trick kemenangan setelah pembalap Australia itu juga berjaya di dua seri sebelumnya, MotoGP AS dan MotoGP Ceko.

“Ini akan menarik, mari kita lihat bagaimana semuanya berjalan,” ujar Stoner bak sedang menepikan status favorit yang melekat padanya. Demikian dikutip Autosport.

“Ban akan jadi faktor penting dan kita masih harus melihat apakah kami memilih dengan benar dan memastikan kami bisa menyelesaikan lomba,” tambah juara dunia 2007 itu.

Stoner adalah salah pembalap yang mengkritik keras kondisi aspal Sirkuit Indianapolis yang menurutnya tidak punya grip yang konsisten. Faktor cuaca panas yang diprediksi akan melanda Indianapolis di hari Minggu (28/8) membuat situasi kian tidak bisa ditebak.

“Ada masalah dengan konsistensi di grip di atas lintasan. Anda melintas di atas tambalan (aspal) dan bagian depan motor bisa bermasalah. Sulit untuk mengukur di mana saja tambalan itu,” kata Stoner.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya