Menanti Final Ideal di French Open 2020

Solopos.com, PARIS — Novak Djokovic melaju ke semifinal French Open 2020 setelah mengatasi perlawanan Pablo Carreno Busta di Roland Garros, Kamis (8/10/2020). Sempat tertinggal 4-6 di set pertama karena problem cedera lengan, petenis Serbia itu mampu bangkit di tiga set selanjutnya dengan skor 6-2, 6-3, 6-4.

Kemenangan tersebut otomatis menjaga peluang hadirnya final ideal antara Djokovic dan Rafael Nadal. Nadal telah lebih dulu lolos ke empat besar setelah membekuk petenis 19 tahun asal Italia, Jannick Sinner.

Duh, Truk Satpol PP Sukoharjo yang Dibakar Saat Demo Biasa untuk Penertiban PKL dan Reklame Liar

Namun sebelum bicara final, Djokovic harus mampu mengatasi perlawanan petenis kuda hitam asal Yunani, Stefanos Tsitsipas. Adapun Nadal bakal ditantang Diego Schwartzmann yang sukses menyingkirkan juara US Open 2020, Dominic Thiem, di perempat final Roland Garros.

Nadal dan Djokovic adalah dua unggulan teratas untuk memenangi French Open 2020 menyusul absennya Roger Federer. Nadal merupakan juara bertahan sekaligus peraih trofi terbanyak di Roland Garros dengan 12 gelar.

12 Objek Bersejarah di Karanganyar Belum Ditetapkan sebagai Benda Cagar Budaya, Ini Sebabnya

Tambahan satu trofi akan membuatnya kian mendominasi French Open sekaligus menyamai rekor gelar grand slam terbanyak yang dicetak Federer (20 gelar). Sementara itu, Djokovic tak lagi mampu menjuarai French Open pasca mengangkat trofi di Roland Garros tahun 2016. Saat itu Djokovic mengalahkan petenis Skotlandia, Andy Murray, di final.

Djokovic sendiri pernah bertemu Nadal di final French Open tahun 2014. Djokovic dipaksa menyerah 6-3, 5-7, 2-6, 4-6. Djokovic mengaku merasa lebih baik setelah sempat merasakan nyeri pada lengan kirinya di babak perempat final.

Menko PMK Muhadjir Effendy Sebut Persepsi Masyarakat tentang UU Cipta Kerja Salah

“Saya tidak terlalu memikirkan itu, saya fokus pada turnamen. Itu membuatku bisa tampil terus lebih baik,” ujar petenis 33 tahun itu dilansir New York Times.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom