Menanti Duel Tim Raffi Ahmad vs Tim Gading Marten di IBL 2022

Duel Raffi Ahmad vs Gading Marten bakal tersaji di ajang Indonesia Basketball League (IBL) 2022.

 RANS PIK Basketball (Instagram)

SOLOPOS.COM - RANS PIK Basketball (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Duel tim milik Raffi Ahmad vs tim Gading Marten bakal tersaji di ajang Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Gading Marten merupakan petinggi klub West Bandits Solo. Sedangkan Raffi Ahmad merupakan pemilik klub RANS PIK Basketball.

PromosiKerangkeng Manusia dan Rehabilitasi Pecandu Narkoba Harusnya Bagaimana?

Raffi Ahmad sendiri memang mulai terjun di dunia olahraga. Sebelumnya, suami Nagita Slavina ini memiliki klub sepak bola bernama RANS Cilegon FC. Klub tersebut pun sukses promosi ke Liga 1 musim depan setelah menjadi runner up Liga 2 musim ini.

Kini Raffi Ahmad menunjukkan komitmennya dalam dunia basket. Ambisi itu terbukti dengan rencana jangka panjang yang disiapkan RANS PIK Basketball. Dari tim, Raffi membentuk skuad yang berisi pemain bintang. Raffi juga fokus kepada infrastruktur penunjang berupa sebuah komplek multi olahraga di kawasan Pantai Indah Kapuk. Di lokasi itu bakal ada lapangan sepak bola, basket, esports, dan juga restoran.

Baca Juga: Kabar Gembira! IBL Boleh Ditonton Langsung, Ini Syaratnya

“Ini dendam saya karena gagal jadi atlet, jadi sekarang saya berkontribusi lewat klub. Komitmen kami lebih kuat daripada modal yang kami investasikan. RANS selalu ingin ikut serta selamanya jika sudah terjun dalam kompetisi olahraga,” ujar Raffi dikutip ofisial IBL.

Di dunia basket, Raffi juga melihat potensi besar. Unsur gaya hidup dan olahraga yang melekat pada cabang ini menjadi alasan utama Raffi terjun. Menurutnya basket adalah olahraga yang memiliki unsur lifestyle sangat kuat. Ia melihat peluang pasar besar mengingat di Indonesia bola basket juga banyak penggemar.

Di sisi lain, duel klub Gading Marten West Bandits Combiphar Solo vs klub Raffi Ahmad RANS PIK Basketball di IBL bakal dinantikan. Laga itu serupa dengan Persis Solo vs RANS Cilegon yang bertemu di Liga 2 2021. Dalam sepak bola, Kaesang dan Raffi Ahmad saling adu gengsi sedangkan dalam basket Raffi kembali melawan tim Kota Solo yang dinakhodai Gading Marten.

Presiden West Bandits Combiphar Solo, Gading Marten pun mulai melempar psywar jelang laga itu. Gading berambisi melihat kembali Raffi Ahmad mengalami kekalahan melawan klub asal Solo. Dalam final Liga 2 2021 lalu, Persis Solo mengalahkan RANS Cilegon FC 2-1 dan Persis Solo keluar sebagai juara.

“Kemarin kan Rans sudah kalah dari Solo, sekarang kami ingin mengulangi lagi. Raffi Ahmad, sudah siap?,” kata Gading Marten.

Baca Juga: Catat! IBL Seri Solo Digelar Awal Maret 2022

IBL segera bergulir di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai 15 hingga 22 Januari 2022 mendatang. Sebanyak 32 pertandingan dari 16 tim bakal bersaing dalam dua divisi berbeda, yakni Merah dan Putih.

Dalam pelaksanaan IBL setiap hari berlangsung sebanyak empat pertandingan. Pacific Caesar Surabaya melawan Prawira Bandung akan membuka rangkaian seri pertama pada Sabtu (15/1/2022). IBL 2022 bakal diselenggarakan dalam enam seri di enam kota. Setelah seri Jakarta, berlanjut ke Bandung pada 29 Januari-5 Februari, Yogyakarta pada 10-16 Februari, Solo 3-9 Maret, Surabaya 13-19 Maret dan Denpasar 24-30 Maret.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Tikung Arsenal, Juventus Gaet Dusan Vlahovic dari Fiorentina

Dusan Vlahovic selangkah lagi akan diresmikan sebagai pemain Juventus. Pemain asal Serbia itu dikabarkan telah menjalani tes medis bersama Si Nyonya Tua.

Pekan Sambernyawa Digelar, Pengunjung Bisa Selfie dengan Piala Liga 2

Manajemen Persis Solo menggelar event bertajuk Pekan Sambernyawa sebagai bentuk perayaan perjalanan Persis Solo di Liga 2 musim 2021 hingga menjadi juara.

Berlabel Timnas, Pemain Muda Persib Bandung Gabung Persis Solo

Sebanyak empat pemain muda Persib Bandung bergabung dengan Persis Solo.

Jan Ethes Ikut Turnamen Taekwondo, Selvi Ananda Deg-Degan

Putra sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra, kembali tampil di turnamen taekwondo.

Lagi! Jan Ethes Raih Medali Emas Turnamen Taekwondo

Putra sulung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra berhasil menang dalam pertandingan bela diri taekwondo Piala Wali Kota Solo.

PBSI Rilis Daftar Atlet Pelatnas, Praveen/Melati Tersingkir!

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir dari skuad Pelatnas PBSI tahun ini.

Catatan Jeblok Indonesia di Piala Asia Wanita: 0 Gol, 28 Kali Kebobolan

Timnas Putri Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang Piala Asia Wanita 2022. Zahra Muzdalifah dkk. tersingkir setelah menjadi juru kunci Grup B.

Timnas Indonesia Gasak Timor Leste, Shin Tae-yong Kok Malah Kecewa

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan atas Timor Leste dalam laga uji coba dengan skor 4-1. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong justru kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

Persebaya Surabaya Tanpa 5 Pilar, PSS Sleman Tetap Waspada

Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa diperkuat lima pemainnya ketika menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021.

LIVE Indonesia vs Timor Leste: Selesai, Tim Garuda Menang 4-1

Timnas Indonesia menghadapi tantangan Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tersisih di Persis Solo, Rijal Torres Malah Moncer di Persiraja

Assanur Rijal atau yang dikenal sebagai Torres gagal menemukan performa terbaiknya selama membela Persis Solo dalam gelaran Liga 2 2021 lalu.

Persis Youth Fokus Asah Skill Individu Pemain Jelang Kompetisi

Direktur Teknik Persis Solo Misha Radovic menyebut peningkatan skill individu pemain Persis Youth masih sangat diperlukan.

Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Madrid Incar Haaland, Dortmund Maunya Ditukar 3 Pemain Sekaligus

Borussia Dortmund dikabarkan tidak masalah striker andalannya, Erling Haaland, digaet oleh Real Madrid pada musim panas mendatang.

Catat Lur! Berikut Link Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.