SOLOPOS.COM - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, sadar memenangi Piala FA tak cukup membuatnya tetap bertahan di Etihad Stadium. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, sadar memenangi Piala FA tak cukup membuatnya tetap bertahan di Etihad Stadium. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON –Roberto Mancini, berharap tetap menjadi manajer Manchester City dalam jangka lama. Namun, dirinya sadar bahwa memenangi final Piala FA kontra Wigan Athletic di Stadion Wembley, London, Sabtu (11/5/2013) tengah malam WIB, belum cukup menyelamatkan jabatannya sebagai manajer di Etihad Stadium.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Banjir taruhan di seluruh Inggris, pada Jumat (10/5/2013) mencatatkan bahwa pelatih Malaga, Pellegrini, dijagokan segera mengambil alih tugas Mancini di Etihad.

Ekspedisi Mudik 2024

Hal ini bukanlah isapan jempol. Pasalnya, sebelumnya agen Pellegrini terlihat melakukan pembicaraan saat makan siang bersama Direktur Sepakbola City, Txiki Begristain. Informasi yang bergulir di Spanyol juga mengklaim bahwa City telah menemukan kesepakatan dengan Pellegrini.

Terkait spekulasi ini, Mancini sadar. Ia mengerti bahwa masa tugasnya di City bisa berakhir di luar harapannya. Kendati, ia mampu kembali memberikan trofi bagi City di akhir musim ini, meski tak semengkilap musim lalu, yang mampu membawa title Liga Premier.

“Saya memenangi tujuh trofi di Inter dalam empat musim dan mereka memecatku setelah itu,” ujar Mancini. “Ini adalah sepak bola. Saya sadar sepak bola cukup mengerti situasi ini.”

“Saya hanya ingin melakukan tugasku dengan baik, jika itu memungkinkan, dan melanjutkan kemenangan untuk setiap tahun. Itulah target saya.”

“Saya tak memiliki situasi lain, di mana saya ingin melakukan peningkatan. Saya rasa penting bagi setiap klub memiliki manajer yang bisa mengambil banyak keputusan terkait timnya, namun saat ini yang terpenting adalah memenangi trofi,” beber Mancio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya