SOLOPOS.COM - Alex Molenaar (tengah) pembalap dari Burgos-BH menangi etape terakhir Tour de Langkawi, di Kuah Loop, Malaysia, Selasa (18/10/2022). (Afut Syafril)

Solopos.com, KUAH – Pembalap dari tim Burgos-BH Alex Molenaar memenangi etape terakhir lomba balap sepeda Le Tour de Langkawi 2022 di rute Kuah Loops, Langkawi, Malaysia, Selasa (18/10/2022).

“Tidak terlintas di benak saya akan menjadi pemenang di etape ini. Tapi saya sangat bahagia, selain itu kemenangan ini bagus bagi reputasi saya,” kata Alex Molenaar seusai perlombaan.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Lebih lanjut, Alex mengatakan bahwa kemenangan pada etape ini akan membantunya untuk perpanjangan kontrak atau bahkan kontrak baru sebab ia sedang membutuhkannya.

Alex mencatatkan waktu 2 jam 25 menit 37 detik untuk memimpin balapan. Sedangkan, di posisi kedua ditempati oleh Jason Osborne dari tim Alpecin-Deuceuninck dengan waktu yang hampir sama.

Sedangkan untuk posisi ketiga diisi oleh Juan Sebastian Molano dari tim UAE Tim Emirates dengan catatan waktu 18 detik lebih lambat dari pimpinan perlombaan etape 8.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Lalui Rintangan Pertama Denmark Open 2022 dengan Kemenangan

Sementara itu, pembalap dari Indonesia tim Mula Cycling Ahmad Yoga Firdaus berada di posisi 18. Etape ke-8 merupakan rute loop yang melalui 3 lap di jalur Pulau Langkawi dengan jarak tempuh sejauh 115,9 km.

Pada pertengahan balap hujan turun cukup deras sehingga pebalap harus mengatur strategi untuk menghemat tenaga. Le Tour De Langkawi berakhir di etape 8 dengan rute Kuah Loop tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya