Kategori: Sepak Bola

Menangi Derbi, Bukti Real Madrid Telah Bangkit


Solopos.com/Ahmad Baihaqi

Solopos.com, MADRID - Derbi Madrid di Liga Spanyol sukses dimenangkan oleh Real Madrid. Kemenangan itu dianggap menjadi pembuktian bagi Los Blancos bahwa mereka telah bangkit.

Menjamu Atletico Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB, Madrid mengalahkan Atletico dengan skor 2-0. Dua gol tuan rumah dilesakkan oleh Casemiro pada menit ke-15 dan bunh diri Jan Oblak pada menit ke-63.

Telepon Bos Tesla, Jokowi Ingin Indonesia Jadi Landasan Terbang Roket yang Bisa Bawa Wisatawan Ke Bulan

Kemenangan di laga derbi ini membuat Real Madrid telah menang di tiga laga secara beruntun. Sebelumnya mereka sudah mengalahkan Sevilla di Liga Spanyol dengan skor 1-0, dan menumbangkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 2-0 di Liga Champions.

Bahkan kemenangan aras Gladbach membuat tim polesan Zinedine Zidane itu lolos ke fase knockout Liga Champions dengan status juara grup. Padahal, sebelum melawan Gladbach, Madrid terancam terdepak dari ajang tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Naik Turun

Sebelum mengalahkan Sevilla, Madrid juga terseok-seok di Liga Spanyol. Kini, berkat kemenangan atas Atletico, mereka pun sudah merangsek ke papan atas. Casemiro mengakui performa Madrid yang naik turun di musim ini.

Menurutnya, hal itu dipengaruhi oleh jadwal padat. Kendati demikian, Casemiro menegaskan Madrid selalu tampil solid dan kini membuktikan telah bangkit.

"Normal jika kami mengalami mengalami penurunan dan kemudian berusaha untuk bangkit kembali," ujar Casemiro seperti dikutip dari Marca, Minggu.

Waduh, Bawaslu Jateng Sebut Ada 158 Kasus Pelanggaran Netralitas ASN dan Kades Selama Pilkada 2020

"Ada banyak pertandingan. Kami bukan mesin. Kami kini telah sangat solid sebagai tim dalam tiga pertandingan yang sangat penting bagi kami. Semua orang melakukan pekerjaannya dengan sangat fenomenal," lanjutnya.

Saat ini Madrid berada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol. Karim Benzema dkk. mencatatkan 23 poin dan tertinggal tiga angka dari Atletico yang berada di puncak klasemen.

Demi Bebaskan Habib Rizieq, FPI Ajukan Penangguhan Penahanan Hingga Gugatan Praperadilan

Karyawan dan Kabel Komputir Digerogoti Tikus, Restoran Cepat Saji Terpaksa Tutup

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi