SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WROCLAW–Vitali Klitschko berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat versi badan tinju WBC miliknya. Menghadapi Tomasz Adamek yang asal Polandia, Klitschko menang TKO di ronde 10.

Dikutip dari Reuters, ini merupakan kali ketujuh Klitschko berhasil mempertahankan sabuk juara yang dia raih usai mengalahkan Samuel Peter pada 2008 lalu. Sementara kemenangan KO ini menjadi yang ke-40 didapat Klitschko sepanjang karir di atas ring, dari total 43 kemenangan yang dia koleksi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski enam tahun lebih tua dari lawannya, Klitschko yang berusia 40 tahun tetap memiliki keunggulan fisik yang mencolok. Dengan bobot yang lebih berat 12 kg dan jangkauan yang lebih panjang enam inchi, ia mendominasi seluruh ronde.

Pada ronde kedua Klitschko sempat membuat Adamek goyah, namun tali ring menyelamatkan petinju tuan rumah itu dari hitungan wasit. Adamek kemudian sempat berusaha tampil agresif di ronde empat dan lima dengan melepaskan banyak pukulan, namun upaya tersebut tak pernah benar-benar berhasil.

Di ronde enam Adamek bahkan sempat dapat hitungan meski dia tak sampai mencium kanvas. Ketika itu dia dapat pukulan beruntun dari Klitschko dan beruntung bisa menuntaskan laga hingga bel dibunyikan.

Dominasi Klitschko makin tak teradang di ronde ketujuh. Dan di ronde delapan Adamek akhirnya terjatuh, meski wasit menyatakan dia hanya terpeleset. Dagu Adamek terlihat mulai terluka di ronde sembilan usai dapat banyak pukulan.

Wasit Massimo Barrovecchio akhirnya menggiring Adamek ke pinggir ring dan menyatakan laga berakhir dengan TKO di ronde 10.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya