Menang Terus, Everton Catatkan Start Terbaik di Liga Inggris Sejak 1969
Para pemain Everton merayakan gol. (REUTERS/Jan Kruger)

Solopos.com, LIVERPOOL - Merseyside tampaknya tak melulu didominasi warna merah khas Liverpool musim ini. Everton yang acap berada di bawah bayang-bayang The Reds perlahan menjadi tim yang disegani di Liga Inggris.

Klub berjuluk The Toffees ini baru saja mencatatkan start terbaik mereka di Liga Premier Inggris selama setengah abad seusai menggebuk Brighton & Hove Albion, 4-2, di Goodison Park, Sabtu (3/10/2020) malam WIB.

Kemenangan itu menjaga kesempurnaan Seamus Coleman dkk. di empat laga awal Liga Premier musim 2020/2021. Tim asuhan Carlo Ancelotti kini kukuh di puncak klasemen dengan 12 poin, mencetak 12 gol dan hanya kebobolan lima kali.

Sering Makan Korban Jiwa, Jalur Tengkorak di Songgorunggi Sukoharjo Angker?

Ini kali pertama Everton memenangi empat pertandingan pertama di Liga Inggris sejak musim 1969/1970 atau 51 tahun silam. Ketajaman Dominic Calvert-Lewin yang kini menjadi top scorer liga dengan enam gol menjadi salah satu faktor moncernya Everton di awal musim.

Jangan lupakan pula James Rodriguez yang seperti menemukan ritmenya kembali di tangan Ancelotti. Pemain Timnas Kolombia itu telah mencetak tiga gol dan menjadi tulang punggung vital The Toffees. Ancelotti mengaku tak terkejut dengan kualitas pemain yang dipinjamnya dari Real Madrid tersebut.

Kasus Perselingkuhan Berujung Pengeroyokan: Kades Karangtengah Wonogiri Adukan Jaksa ke Komisi Kejaksaan

“Seperti yang saya katakan di hari pertamanya, para pemain dengan kualitas tidak akan punya masalah dengan hal itu [adaptasi],” ujar Ancelotti seperti dilansir BBC.

Potensi Juara

Yang menarik, start impresif The Toffees berpotensi membawa mereka mengulangi catatan di musim 1969/1970 yakni keluar sebagai juara. Everton kemudian memenangi dua titel lain pada 1984/1985 dan 1986/1987 sebelum puasa gelar hingga saat ini.

Catatan menarik lain adalah Everton sudah menyapu bersih tujuh laga pertama di seluruh ajang musim ini. Dilansir Opta, itu merupakan laju terbaik Everton sejak merangkai delapan kemenangan pertama di musim 1894/1895. Apakah ini pertanda bahwa Everton menuju akhir penantian trofi Liga Premier?

Kucing Sragen Selamat Setelah 3 Hari Terendam Sumur Sedalam 30 Meter, Begini Proses Penyelamatannya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom