SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo melakukan selebrasi. (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo dipastikan tak bisa melaju ke babak 8 Besar Liga 2 Indonesia. Padahal di partai terakhir, Laskar Sambernyawa sukses memetik kemenangan atas PSIM Jogja.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (21/10/2019) sore WIB, Persis menang dengan skor 3-2. Persis mampu unggul lebih dulu melalui Hapidin pada menit ke-25. Namun, tuan rumah mampu membalas lewat Cristian Gonzales pada menit ke-38. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di babak kedua, Persis kembali unggul. Slamet Budiono mencetak gol pada menit ke-58, serta gol dari Nanang Asripin pada menit ke-62. PSIM kemudian bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat Gonzales pada menit ke-63.

Ekspedisi Mudik 2024

Pertandingan ini berlangsung panas. Ada dua pemain PSIM yang mendapat kartu merah. Pertandingan bahkan harus dihentikan di masa injury time karena ada kerusuhan suporter. Keunggulan Persis pun tak berubah.

Kendati demikian, kemenangan ini tak mampu membuat Persis lolos ke babak 8 Besar Liga 2. Mereka tetap tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 30 poin. Jumlah ini sebenarnya sama dengan Mitra Kukar yang duduk di peringkat keempat. Namu, Mitra Kukar unggul head to head atas Persis.

Kegagalan Persis Solo ke 8 Besar Liga 2 sebenarnya sudah diketahui beberapa saat sebelum pertandingan. Pasalnya, rival Persis lainnya, Martapura FC, sukses membekuk PSBS Biak dengan skor 1-0. Padahal, syarat Persis untuk lolos adalah menang atas PSIM serta Martapura kalah atau seri dari PSBS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya