Menang Lawan Persika, Pemain PSISa Digelontor Bonus

Para pemain PSISa Salatiga digelontor bonus berupa uang tunai seusai menundukkan Persak Karanganyar dalam laga lanjutan Liga 3 Zona Jateng.

 Pemain PSISa Salatiga berjibaku dengan pemain Persika Karanganyar dalam laga lanjutan Liga 3 di Stadion Bhumi Phala, Kamis (25/11/2021). (Instagram @pssijateng)

SOLOPOS.COM - Pemain PSISa Salatiga berjibaku dengan pemain Persika Karanganyar dalam laga lanjutan Liga 3 di Stadion Bhumi Phala, Kamis (25/11/2021). (Instagram @pssijateng)

Solopos.com, SALATIGA — Direktur Olahraga PSISa Salatiga, Joko Prasetyo, mengguyur bonus kepada para pemainnya seusai laga kontra Persika Karanganyar. Bonus diberikan menyusul hasil apik yang diukir pemain PSISa Salatiga kala menundukkan Persika Karanganyar dengan skor 1-0 dalam lanjutan babak 10 besar Grup F Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) di Stadion Bhumi Phala, Kabupaten Temanggung, Kamis (25/11/2021).

Dalam laga kontra Persika itu, Laskar Ganesha, julukan PSISa Salatiga, tampil cukup impresif. Setidaknya ada 10 peluang emas yang diciptakan anak asuh Andreas Triwidagdo. Meski demikian, hanya satu peluang yang mampu dikonversikan pemain PSISa Salatiga untuk menjadi gol.

Gol semata wayang itu dicipatakan pemain sayap Anggi Rio pada menit ke-60. Rio menjebol gawang Persika seusai memanfaatkan bola rebound hasil tandukan Faisal Bayu yang terkena mistar gawang lawan.

Baca juga: Kalah dari PSISa, Persika Tutup Asa ke Semifinal Liga 3 Jateng

Keunggulan 1-0 ini pun bertahan hingga laga usai. Berkat gol ini, PSISa Salatiga pun membuka peluang lolos ke babak semifinal Liga 3 Jateng. PSISa saat ini menempati urutan kedua klasemen Grup F dengan torehan empat poin, hasil sekali menang dan sekali seri. Torehan PSISa ini sama dengan Persak Kebumen yang menempati posisi teratas klasemen Grup F.

Hasil apik ini pun membuat Direktur Olahraga PSISa Salatiga, Joko Prasetyo, girang. Ia langsung memberikan bonus berupa uang tunai kepada pemain di ruang ganti. “Ini hanya sebagai motivasi agar pemain terus bersemangat meraih prestasi bagi PSISa Salatiga. Tim ini membutuhkan kepedulian kita bersama. Apalagi, ini adalah momentum kebangkitan PSISa setelah lama vakum,” ujar Joko dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Kamis malam.

Sementara itu, Andreas mengaku senang anak asuhnya bisa meraih poin penuh dari Persika Karanganyar. Ia berharap tren positif itu bisa dipertahankan skuatnya kala menghadapi dua laga tersisa di Grup F, yakni melawan Persak Kebumen pada Sabtu (27/11/2021) dan PSIR Rembang pada Senin (29/11/2021).

“Lawan selanjutnya adalah Persak dan PSIR. Kita harus raih poin penuh di dua laga itu,” jelas pria yang karib disapa Andreas ‘Comot’ itu.

Baca juga: Kalah dari Persebi, PSISa Salatiga Lolos 10 Besar Liga 3 Jateng

Rasa senang juga disampaikan warga Kota Salatiga, Dian Ade Permana. Pria yang mengaku sebagai pendukung setia PSISa Salatiga itu berharap tim kebanggaannya bisa berkibar di pentas nasional, seperti Liga 2.

“Salatiga itu sejak dulu sering melahirkan pemain level nasional seperti Gendut Doni dan Bayu Pradana. Masak tim asal daerahnya [PSISa Salatiga] tidak bisa berprestasi, bahkan vakum lama,” ujar Permana.

Berita Terkait

Espos Plus

Geng QZRUH Dulu Anarkistis Sekarang Humanis

+ PLUS Geng QZRUH Dulu Anarkistis Sekarang Humanis

QZRUH yang pada era 1980-an hingga 1990-an dikenal sebagai geng remaja anarkistis di Kota Jogja kini mengubah citra menjadi geng dengan aneka kegiatan sosial. QZRUH Reborn berusaha mengubah citra geng ini menjadi lebih humanis.

Berita Terkini

Curi Pohon Jati Untuk Perbaiki Rumah, 2 Warga Grobogan Ditangkap

Polsek Gabus dan Polhutmob Gundih menangkap dua warga Gabus karena melakukan pencurian kayu jati di kawasan hutan KPH Gundih, Desa Suwatu, Gabus.

Misteri Umbul Senjoyo, Petilasan Jaka Tingkir di Salatiga

Objek wisata Umbul Senjoyo diyakini sebagai petilasan Jaka Tingkir yang sering dipakai ritual kungkum.

Siswi SD di Grobogan Ditemukan Meninggal di Irigasi, Ini Penyebabnya

Putri Anjani berusia 6 tahun, warga Desa Karanggeneng RT 003, RW 001 Kecamatan Godong ditemukan meninggal dunia di saluran irigasi.

Korban Meninggal Kecelakaan di Balikpapan Warga Cilacap

Kecelakaan maut di Balikpapan menyebabkan satu orang warga Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), meninggal dunia.

Horok-horok, Kuliner Khas Jepara yang Lahir pada Masa Penjajahan

Horok-horok merupakan makanan atau kuliner khas Kabupaten Jepara yang bisa dijadikan pengganti nasi.

Ayo Ikut! Polda Jateng Sediakan 1.000 Vaksin Booster di CFD Semarang

Polda Jateng menyediakan 1.000 dosis vaksin booster untuk warga yang ingin menjalani vaksinasi ketiga saat acara car free day atau CFD di Semarang.

Diadukan Warga, Warung & Kafe Miras di Semarang Digerebek Satpol

Satpol PP Kota Semarang menggerebek warung dan kafe yang menjajakan minuman keras atau miras.

Asyik! Kapal ke Karimunjawa Kembali Beroperasi

Kapal penyeberangan yang biasa melayani wisatawan ke Karimunjawa kembali beroperasi.

Kisah Bandeng Juwana Elrina yang Tetap Eksis Selama 41 Tahun

Kisah inspiratif kali ini hadir dari bisnis kuliner Bandeng Juwana Elrina di Kota Semarang yang mampu menjaga eksistensi selama 41 tahun.

Kronologi Terdeteksinya Omicron di Kota Semarang

Covid-19 varian Omicron terdeteksi masuk ke wilayah Kota Semarang, di mana ada empat warga dari lingkungan satu keluarga yang terpapar.

Jateng Catat Perdana Kasus Omicron, Gubernur Ganjar: Tidak Perlu Panik

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta masyarakat tidak panik dalam menyikapi masuk atau terdeteksinya Covid-19 varian Omicron di Jateng.

Pantai Tanjung Gelam, Maldives-nya Indonesia di Karimunjawa

Pantai Tanjung Gelam di Karimunjawa menyuguhkan pemandangan sunset yang memesona selayaknya di Maldives.

Sumur Jalatunda, Sumur Keramat Pengabul Keinginan

Berdasarkan kepercayaan masyarakat sekitar, jika seseorang bisa melempar batu dan mengenai dinding Sumur Jalatunda, maka segala keinginan dan cita-citanya akan terkabul.

6 Kepala Daerah di Jateng Habis Masa Kerjanya di 2022, Siapa Saja?

Sebanyak enam kepala daerah di Jawa Tengah (Jateng) akan mengakhiri masa kerja atau jabatannya pada tahun 2022 ini.

Ini Isi Ramalan Sabdo Palon yang Terbukti Benar

Sabdo Palon dikenal sebagai peramal ulung yang beberapa ramalannya dikaitkan dengan peristiwa besar di Indonesia.

Varian Omicron Masuk Jateng, Kapolda: Waspada & Taat Prokes

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, meminta masyarakat Jateng untuk mewaspadai persebaran Covid-19 varian Omicron yang sudah terdeteksi di Jateng.