Tutup Iklan

Menang Lagi, Madrid Optimistis Kejar Juara

Real Madrid mendapat suntikan kepercayaan diri berlipat seusai menggasak Sevilla dengan skor 2-0 di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/1/2019) malam WIB. Kemenangan di pekan ke-20 Liga Spanyol itu membuat Los Blancos kembali berani bicara soal peluang juara musim ini.

Menang Lagi, Madrid Optimistis Kejar Juara

SOLOPOS.COM - Real Madrid (Reuters-Susana Vera)

Solopos.com, MADRID — Real Madrid mendapat suntikan kepercayaan diri berlipat seusai menggasak Sevilla dengan skor 2-0 di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/1/2019) malam WIB. Kemenangan di pekan ke-20 Liga Spanyol itu membuat Los Blancos kembali berani bicara soal peluang juara musim ini.

Gol-gol dari Casemiro dan Luka Modric membawa Madrid mendongkel Sevilla dari peringkat ketiga klasemen sementara. Madrid yang mengantongi 36 poin dari 20 pertandingan kini tertinggal 10 poin dari Barcelona di puncak klasemen dan lima poin dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Selisih angka yang masih cukup jauh ini ternyata tak membuat nyali Madrid ciut. Kemenangan atas tim kuat sekaligus rival langsung di klasemen, Sevilla, tampaknya mampu menaikkan moral Los Blancos untuk terus bertarung demi trofi juara.

“Kami akan bertarung untuk tiga kompetisi sampai akhir. Bagi Real Madrid, tak ada yang mustahil,” ujar Pelatih Madrid, Santiago Solari, seperti dilansir AS, Minggu (20/1/2019).

Tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 67%, Madrid baru pecah telur di menit ke-78 lewat aksi Casemiro. Gelandang bertahan Madrid itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau kiper Thomas Vaclik. Jelang laga berakhir, Madrid mampu menambah satu gol melalui Modric. Ia mengetarkan jala Sevilla seusai memanfaatkan blunder Daniel Carrico.

Meski menang dengan skor meyakinkan, lini depan Madrid kembali disorot setelah kembali gagal mencetak gol. Trio Karim Benzema, Vinicius Jr. serta Lucas Vazquez belum kunjung memberi jaminan ketajaman di lini serang. Pasca ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus, El Real memang belum mampu menemukan mesin gol anyar. Hal ini berdampak pada buruk produktivitas mereka di Liga Spanyol yakni baru mampu mengemas 30 gol.

“Jangan salahkan penyerang kami karena minimnya gol yang kami ciptakan. Madrid selalu harus menang dan pemain depan kami melakukan dengan sangat baik,” ujar Casemiro dilansir Marca. 

Berita Terkait

Berita Terkini

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.