SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON-– Novak Djokovic mencatatkan 100% kemenangan di fase grup ATP World Tour Finals. Menundukkan Tomas Berdych dengan dua set langsung, petenis asal Serbia itu berhak atas satu tempat di babak semifinal.

Berlaga di London O2 Arena, Sabtu (10/11/2012) dinihari WIB, Djokovic memetik kemenangan ketiganya setelah menuntaskan perlawanan Berdych dengan 6-2 dan 7-6. Ini menjadi kemenangan ketiga Djokovic, setelah sebelumnya dia sukses menundukkan Andy Murray dan Jo Wilfroed Tsonga, dan membuatnya mengantongi tiket ke semifinal sebagai juara Grup A.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Tampil nyaris tanpa cela di hadapan 17.000 penonton yang memenuhi tribun, Djokovic tampil mendominasi pertandingan. Menghadapi lawan yang sudah dikalahkan 10 kali dari 11 pertemuan itu, Djokovic dua kali mematahkan servis Berdych pada set awal untuk meraih kemenangan mudah 6-2.

Di set kedua Djokovic juga bisa langsung mematahkan servis lawannya yang asal Republik Ceko tersebut. Namun Berdych kemudian bisa bangkit dengan mengandalkan pukulan-pukulan baseline.

Djokovic kembali dipaksa bekerja keras saat memegang servis dalam posisi 5-6, apalagi Berdych kemudian mampu membuat tiga kali set poin dalam posisi tie brake. Dalam kondisi tersebut Djokovic mampu menunjukkan kematangannya, memanfaatkan kesalahan lawan dia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 6-6 dan merebut kemenangan dari match point pertamanya.

Djokovic menjadi petenis kedua yang lolos ke semifinal. Sehari sebelumnya Roger Federer sudah lebih dulu lolos sebagai wakil Grup B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya