Menang Hadiah Mobil dari BRI, Pedagang Nasgor Tak Bisa Tidur
Bank BRI Cabang Wonogiri menyerahkan hadiah mobil kepada pemenang di kantor bank tersebut, Jumat (20/11/2020). (Solopos.com/Rudi Hartono)

Solopos.com, WONOGIRI – “Paling hoaks itu, tipu-tipu,” ucap Panji Nugroho saat mendapat kabar melalui telepon dari tetangganya bahwa dia mendapatkan hadiah Simpdes BRI berupa satu unit Honda Mobilio, Kamis (12/11/2020) pukul 11.00 WIB lalu.

Sontak saja pemuda asal Belangan RT 003/RW 019, Gunungan, Manyaran, Wonogiri itu mengatakan hal tersebut lantaran sekarang ini sering terjadi penipuan dengan berbagai modus. Tetangganya terus saja meyakinkan Panji. Pembicaraan pun usai. Sesaat setelah itu Panji mendapat kiriman foto pengundian hadiah di acara Panen Hadiah Simpedes atau PHS yang digelar Bank BRI Kantor Cabang Wonogiri di Gedung PGRI Wonogiri, hari itu, dari tetangganya yang sebelumnya telepon.

Lelaki 30 tahun itu tercengang sampai tak jadi makan nasi padang yang dibelinya. Kemudian dia mendapat pranala atau link Youtube yang menyiarkan acara pengundian hadiah. Setelah menyaksikan acara itu dia mulai percaya dirinya benar-benar mendapat hadiah mobil.

Asyik! Pemkab Wonogiri Berencana Izinkan Tempat Wisata Dibuka

Panji semakin percaya saat agen BRILink di kampung halamannya memberi kabar yang sama dan memintanya pulang untuk mengurus pengambilan hadiah. Saat mendapat kabar itu Panji berada di Pati, Jawa Tengah. Setahun sudah dia berada di Pati untuk menjemput rezeki sebagai pedagang nasi goreng.

“Pagi harinya saya pulang ke Manyaran. Lalu ke Unit BRI Manyaran meminta penjelasan. Ternyata benar, saya mendapat hadiah satu unit Honda Mobilio. Rasanya seperti enggak percaya, tapi ini nyata. Sampai saya enggak bisa tidur dua hari dua malam, saking senangnya,” kata Panji saat berbincang dengan Solopos.com di Bank BRI Cabang Wonogiri, Jumat (20/11).

Pemenang Hadiah dari BRI Wonogiri. (Solopos.com/Rudi Hartono)

Hadiah Grand Prize

Hari itu otoritas bank tersebut menyerahkan hadiah grand prize I PHS periode I Maret-September 2020, berupa Honda Mobilio S MT kepada Panji, nasabah Simpedes BRI dari Unit Manyaran. Pihak bank juga menyerahkan hadiah grand prize II berupa satu unit Suzuki New Carry pikap kepada Via Argadia Rini, 36, nasabah Simpedes BRI dari Unit Nguntoronadi. Hadiah diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Wonogiri, Ondo Hasudungan.

Panji menjadi nasabah BRI sejak 2009. Dia membuka rekening Tabungan Simpedes di Unit Manyaran atas inisiatif sendiri untuk menyimpan uang hasil bekerja sebagai kenek angkutan umum di Jakarta. Setiap ada gajian dia menabung hingga sekarang memiliki dana puluhan juta rupiah. Alhasil, dia mendapat banyak kupon undian Program PHS yang diundi setiap semester. Sesuai ketentuan, nasabah yang memiliki simpanan minimal Rp100.000 mendapat satu kupon. Hal itu berlaku kelipatannya.

Belajar dari Para Pengusaha, Ini Kiat Sukses Berbisnis di Tengah Pandemi

“Hadiah dari BRI ini nyata, bukan hoaks. Saya sebagai pedagang kecil saja bisa memperoleh hadiah mobil,” imbuh Panji.

Pemimpin PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Wonogiri, Ondo Hasudungan, menegaskan hadiah Program PHS bukan hoaks. Panji, Via, dan pemenang hadiah lainnya menjadi bukti. Apa pun latar belakang pekerjaan nasabah berpeluang mendapat hadiah dari BRI. Panji membuktikannya. Tak tanggung-tanggung, perantau asal Manyaran itu menyabet hadiah grand prize I.

Pada program periode I terdapat banyak hadiah lainnya, yakni grand prize II satu unit Suzuki New Carry pikap, dan hadiah utama I satu unit Yamaha N Max non-ABS. Selain itu hadiah utama II empat unit Honda Beat CW, hadiah utama III 13 unit Yamaha New Mio M3 CW. Kemudian ada hadiah hiburan 35 unit mesin cuci 2 tabung Sharp.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom