SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MONZA–Usai menjadi juara di seri AutoGP Valencia, Rio Haryanto bakal melakukan balapan untuk ajang GP3 di Monza akhir pekan ini. Rio pun mengaku lebih percaya diri menghadapi balapan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rio menyelesaikan balapan kedua AutoGP Spanyol di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (4/9), dengan sangat baik. Segera setelah start, Rio bergerak cepat dengan menyalip Samuele Buttarelli dan menguntit Adam Carroll di posisi kedua. Di lap kelima, Rio berhasil menyalip Carroll untuk memimpin lomba.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Setelah itu, Rio tak terkejar hingga finis di posisi terdepan usai melahap 17 lap. Bahkan, pembalap berusia 18 tahun itu melengkapinya dengan fastest lap di lap keenam.

Sepulang dari Valencia, ia kembali bersama keluarganya ke kediaman di Milton Keynes, London, untuk melakukan latihan fisik. Ia juga melakukan latihan dengan simulator selama dua jam untuk persiapan balapan di Monza, Italia.

“Dengan keberhasilan Minggu lalu di lomba AutoGP, Rio merasa lebih confident dan siap mental,” ujar sang ayah, Sinyo Haryanto.

Untuk ajang GP3 ini, Rio membalap bersama tim Marussia Manor Racing. Sebagai catatan, ia sudah dua kali meraih kemenangan di ajang tersebut, yakni di Nurburgring dan Hungaroring.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya