SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi). (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Joko Widodo (Jokowi). (Dok/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA--Semalam tidur Jokowi tidak dihiasi mimpi apapun. Pria kurus berusia 51 tahun itu bisa tidur nyenyak setelah sebelumnya menang di berbagai hitung cepat alias quick count pilgub DKI.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Ya nyenyak. Tidak mimpi apa-apa kok,” ujar Jokowi di Rumah Saya, kediaman milik sahabatnya yang luas di Jl Batu Arab I No 3C, Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Pilek yang menyerang Jokowi kemarin pun hari ini sudah sembuh. Hanya saja tenggorokan Jokowi sakit. “Karena dari pagi sampai pagi bicara terus,” imbuh eksportir mebel ini.

Hari ini wajah Jokowi terlihat lebih segar dibanding Kamis kemarin, maklum kemarin dia hanya tidur selama dua jam. Pagi ini Jokowi sarapan nasi bungkus dengan lauk ayam goreng, semur telur, dan orek tempe. Usai sarapan Jokowi akan mendatangi berbagai undangan dan tempat-tempat yang harus dia datangi di Jakarta.

“Setelah itu ke Solo. Jam 2-an (14.00 WIB) mungkin. Ada rapat paripurna Dewan di Solo,” ujar Jokowi yang kemudian mengganti kemeja kotak-kotaknya dengan batik cokelat.

Seperti diketahui, pasangan cagub-cawagub DKI Jokowi-Ahok hanya didukung oleh PDIP dan Partai Gerindra, sedangkan pesaingnya Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli didukung banyak partai seperti Partai Demokrat, PKS, PPP, PAN, Golkar, Hanura dan PDS. Namun ternyata dukungan partai-partai tersebut tidak mampu Jokowi-Ahok.

Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei dalam pilgub DKI kemarin, pasangan Jokowi-Ahok menang. Meski dengan metode dan jumlah sampel yang berbeda, hasilnya semua hampir sama. Hitung cepat ini digelar real time dari sejumlah TPS di Jakarta. Sebagian ada yang disiarkan langsung televisi, sebagian lagi merilisnya di lokasi tertentu.

Berikut hasil hitung cepat lembaga survei pilgub DKI Jakarta:

1. Quick Count LSI-TV One: Jokowi-Ahok 53,68%, Foke-Nara 46,32%.
2. Indo Barometer-Metro TV: Jokowi-Ahok 54,11%, Foke-Nara 45,89%.
3. LSI-SCTV: Jokowi-Ahok: 53,81%, Foke-Nara 46,19%.
4. Kompas: Jokowi-Ahok: 52,97 %, Foke-Nara 47,03%
5. MNC Media-SMRC: Jokowi-Ahok 52,63, Foke-Nara 47,37%.

JIBI/SOLOPOS/detik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya