Menang di Laga Perdana Liga 3 Jateng, Persebi Boyolali Siap Hadapi AT Farmasi

Persebi Boyolali berhasil menang melawan PSIK Klaten dalam laga perdana Grup J Liga 3 Jawa Tengah di Stadion Kebogiro, Cepogo, Boyolali, Minggu (25/09/2022).

 Para pemain Persebi Boyolali saat rayakan gol ke gawang PSIK Klaten di Stadion Kebogiro, Cepogo, Boyolali. Minggu (25/09/2022). (Istimewa/Boyolali.go.id).

SOLOPOS.COM - Para pemain Persebi Boyolali saat rayakan gol ke gawang PSIK Klaten di Stadion Kebogiro, Cepogo, Boyolali. Minggu (25/09/2022). (Istimewa/Boyolali.go.id).

Solopos.com, BOYOLALI — Persebi Boyolali berhasil menaklukkan lawannya PSIK Klaten dalam laga perdana Grup J Liga 3 Jawa Tengah dengan skor 4-2 di Stadion Kebogiro, Cepogo, Boyolali, Minggu (25/09/2022).

Selanjutnya, Persebi Boyolali harus siap menghadapi AT Farmasi pada pertandingan lanjutan di Stadion Kridanggo Salatiga, Minggu (2/10/2022) mulai pukul 15.00 WIB.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Sebelumnya, dilaporkan Diskominfo Boyolali melalui situs boyolali.go.id,  meski sempat tertinggal di menit pertama, Persebi Boyolali mampu bangkit dan mengantongi skor 4-2 dari lawannya PSIK Klaten.

Dalam laga ini, empat gol Persebi dicetak Faisal Bayu Prasetyo pada menit ke-6, Muhamad Rizqi menit ke-43, Efdal Prasetiyo menit ke-45, dan ditutup Rifki Desta pada menit menit akhir pada menit ke-53.

Sementara dua gol asuhan Nanang Kurniawan dari PSIK Klaten dicetak Arsya Seta. Arsya berhasil membobol gawang Persebi pada menit ke-1, dan pemain kawakan Andrid Wibawa kembali bobol gawang Persebi pada menit ke-57.

Baca juga: Laga Perdana Liga 3 di Kandang, Persebi Boyolali Optimistis Menang

Jalannya pertandingan Persebi Boyolali vs PSIK Klaten, pada awalnya tuan rumah dikejutkan dengan determinasi lini serang tim tamu.

PSIK Klaten berhasil memperoleh gol cepat lewat aksi Arya Seta pada menit ke-1. Gol itu membuat kubu tuan rumah tersengat dan sempat goyah dari sisi permainan.

Namun, anak asuh Imran Amirullah ini mampu tampil tenang dengan membalas lima menit berselang melalui Faisal Bayu Prasetyo. Skor 1-1 mengawali pada 10 menit awal pertandingan.

Persebi kembali unggul lewat gol Muhamad Rizqi pada menit ke-43 dan Efdal Prasetiyo pada masa injury time babak pertama. Skor 3-1 menutup 45 menit menit babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persebi tak kendor menyerang sisi pertahanan PSIK Klaten yang dimotori eks pemain Persis Solo dan PSIS Semarang, Andrid Wibawa.

Baca juga: PSIK Klaten Lakoni Laga Perdana Liga 3 Lawan Persebi Boyolali Akhir Pekan Ini

Sesekali lini serang PSIK Klaten mengejutkan barisan pertahanan Persebi. Namun, justru Persebi yang kembali mencetak gol pada menit ke-53 lewat aksi gemilang Rifki Desta.

PSIK Klaten mampu memperkecil keadaan lewat gol Andrid Wibawa pada menit ke-57. Hingga wasit Umar meniup peluit panjang selama 90 menit, skor 4-2 untuk Persebi tak berubah.

Pelatih Persebi Imran Amirullah mengaku sempat kaget melalui gol cepat dari PSIK Klaten pada menit ke-1. Namun, dari kesalahan itu, Ardyanto Agung dan kawan-kawan bisa membalikkan keadaan dan meraih tiga poin dengan sempurna.

Imran memuji semangat anak anak asuhanya yang pantang menyerang serta menunjukkan permainan yang cukup dapat diharapkan.

“Anak-anak bangkit dengan semangat dan kemauan, akhirnya bisa membalas dan mengungguli di babak pertama,”kata dia.

Baca juga: Piala Indonesia Diikuti 64 Tim, Ada Persebi Boyolali

Sementara pelatih PSIK Klaten, Nanang Kurniawan mengatakan, pertandingan sangat seru, terlebih skuadnya sempat unggul di awal babak pertama melawan Persebi Boyolali. Pertandingan ini akan menjadi bahan evaluasinya ke depan.

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Jika Solo Jadi Ibu Kota Provinsi Soloraya, Maka...

      Jika Kota Solo menjadi ibu kota provinsi baru, yaitu Soloraya, sektor perekonomian akan terus bergerak maju yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

      Ini Keunggulan Desa Conto Wonogiri yang Jadi Desa Wisata Terbaik Jateng 2022

      Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, meraih predikat desa wisata terbaik di Jateng 2022 kategori Sapta Pesona dan Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability atau CHSE.

      Quick Response 110 Polres Sukoharjo Selamatkan Pemuda yang Nyaris Bunuh Diri

      Percobaan bunuh diri seorang pemuda di tempat indekos wilayah Kartasura berhasil digagalkan setelah rekan korban melapor ke call center 110 Polres Sukoharjo.

      Puluhan Penyandang Disabilitas Boyolali Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

      Puluhan penyandang disabilitas di lereng Gunung Merbabu menggelar doa bersama sekaligus galang dana bagi korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

      Siap-Siap! Lokananta Solo Segera Bertransformasi Jadi Creative & Commercial Hub

      PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) sebagai anggota Holding Danareksa siap mentransformasikan Lokananta Solo menjadi Creative and Commercial Hub.

      Unik! Pemilihan Ketua RT dan RW di Bareng Klaten Dilakukan secara Online

      Pemilihan ketua RT dan RW di RW 004, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, pada Minggu (27/11/2022) digelar secara online atau memanfaatkan teknologi informasi.

      Film Pendek, Pidato Inggris dan Arab Sumbang Emas Jateng di Pospenas IX Solo

      Tiga cabang perlombaan yakni film pendek, lomba pidato bahasa Inggris dan bahasa Arab menyumbang medali emas bagi kontingen Jateng di Pospenas IX 2022 di Solo, 23-27 November 2022.

      Granat Unwidha-Pengamen di Klaten Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

      Sukarelawan Granat Unwidha Klaten bersama pengamen angklung jalanan Putra Pangestu menggelar aksi penggalangan dana pada Minggu (27/11/2022).

      Pesona Girpasang Klaten, Destinasi Wisata Dataran Tinggi Terbaik Se-Indonesia

      Destinasi wisata Girpasang di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang meraih Juara I pada kategori dataran tinggi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022.

      Harga Sembako di Pasar Sukoharjo Naik Jelang Nataru, Telur Paling Tinggi

      Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok atau sembako di pasar tradisional Sukoharjo mulai merangkak naik menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

      Bantu Korban Gempa Cianjur, Puluhan Seniman Reog Ponorogo Pentas di CFD Solo

      Puluhan seniman Reog Ponorogo mengadakan pementasan dan aksi galang dana di CFD Jl Slamet Riyadi Solo untuk bantu korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

      Gelar Pesta Nikah di Pura Mangkunegaran Solo, Kaesang dan Erina Catat Sejarah

      Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan mencatat sejarah sebagai pasangan pertama di luar kerabat keluarga Mangkunegaran yang menggelar pesta nikah di Pura Mangkunegaran Solo.

      Tujuh Sukarelawan Karanganyar Bantu Evakuasi Korban Gempa di Cianjur

      Mereka yang berangkat ke daerah bencana adalah sukarelawan pilihan. Dimana memiliki keahlian dalam penanganan kebencanaan.

      Wah, 10 Kereta Kencana Disiapkan untuk Kirab Pernikahan Kaesang-Erina di Solo

      Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan akan ada kirab 9-10 kereta kencana dari Loji Gandrung menuju lokasi pesta pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran Solo.

      Upacara Adang Sego, Simbol Raja Keraton Solo yang Mengayomi Rakyatnya

      Upacara adang sego merupakan tradisi keraton kasunanan yang digelar tiap delapan tahun sekali.

      Bertabur Hadiah, Lapak BKD Boyolali di CFD Diserbu Warga

      Pembukaan lapak pembayaran PBB di CFD Boyolali merupakan salah satu intensifikasi dan menarik perhatian wajib pajak.