SOLOPOS.COM - Pemain Tangerang Hawks Basketball Club Anthony Allen Jr. berusaha menjaringkan bola dalam IBL 2023 Jogja. (Antara/HO-IBL)

Solopos.com, JAKARTA – Tangerang Hawks Basketball Club menjaga jarak dengan Mountain Gold Timika setelah memenangkan laga dengan skor akhir 86-72 dalam laga lanjutan IBL 2023 Seri 6 di GOR Amongrogo Jogja, Senin (29/5/2023).

Tangerang Hawks yang berada di peringkat 13 klasemen sementara IBL 2023 dengan 29 membuat jarak dua angka dengan Mountain Gold Timika yang berada tepat di bawahnya.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Tim asal Tangerang itu masih memiliki peluang untuk lolos ke babak playoff di urutan delapan besar lantaran tim di peringkat delapan, yakni Indonesia Patriots, hanya berjarak dua angka dengan 31 poin.

Ekspedisi Mudik 2024

Mengutip statistik pertandingan dalam laman resmi IBL, Tangerang Hawks unggul mulai kuarter kedua hingga kuarter empat dengan selisih poin tertinggi mencapai 19 poin. Mountain Gold sempat memberikan perlawanan di kuarter pertama dengan unggul hingga lima poin, namun hal tersebut mampu diatasi oleh Teddy Romadonsyah dan kawan-kawan.

Lima pemain Hawks mencetak lebih dari 10 poin dengan Teddy Apriyana Romadonsyah mengumpulkan 20 poin, Anthony Allen Jr mencatat dwiganda 19 poin dan 16 rebound. Allen juga menjadi pemain yang mampu menjaga pertahanan Hawks lebih kuat dengan tiga blok. Selanjutnya Danny Ray mencetak 12 poin, lima rebound, empat assist, dan dua steal.

Dari bangku cadangan, Andres Kristian Vieri mencetak 13 poin. Dia memasukkan tiga tembakan tiga angka dari enam percobaan. Sedangkan Tyron Criswell kali ini lebih banyak bermain sebagai fasilitator dengan mengoleksi 12 poin, sembilan rebound, tujuh assist, dan dua block.

Sebaliknya duet pemain asing Mountain Gold, Jarrid Famous dan Shavar Newkirk yang jadi tumpuan utama tim belum bisa memenangkan laga. Newkirk mencetak 27 poin, dan Famous menambahkan 23 poin. Sementara Andre Rorimpandey melengkapi daftar pencetak poin terbanyak Mountain Gold dengan torehan 11 poin.

Kemenangan kali ini membuat Hawks memiliki rekor 8-13. Rekor yang sama dengan West Bandits Solo dan Bali United Basketball Club. Hawks bisa jadi kuda hitam dalam perebutan tiket ke playoff.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Hawks unggul 2-0 atas Mountain Gold di IBL Tokopedia 2023.

Sedangkan Mountain Gold harus menelan kekalahan ke-17 musim ini. Tim asuhan Agus Pamungkas Batbual tersebut belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya