Menang di GP Portugal, Hamilton Lampaui Rekor Schumacher
Lewis Hamilton juara GP Inggris. (JIBI/REUTERS/Andrew Boyers)

Solopos.com, PORTIMAO — Lewis Hamilton mencatatkan diri sebagai pembalap dengan kemenangan terbanyak di Formula 1 usai menjuarai GP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (25/10/2020) malam WIB.

Hamilton kini mengantongi 92 kemenangan sepanjang kariernya, melampaui torehan legenda F1 Michael Schumacher yang punya 91 kemenangan. Capaian itu tentu sangat istimewa mengingat rekor Schumacher tersebut bertahan hampir 14 tahun sebelum dipecahkan Hamilton.

Mayat Perempuan yang Sudah Membusuk Ditemukan di Hutan Madiun, Diperkirakan Meninggal 15 Hari Lalu

Kemenangan pembalap Mercedes itu di Portugal semakin spesial karena disaksikan langsung oleh keluarganya. Anjing kesayangan Hamilton, Roscoe, bahkan ikut diajak menonton balapan.

“Saya hanya bisa bermimpi berada di tempat saya hari ini. Saya tidak memiliki bola keajaiban ketika saya memilih bergabung ke tim ini, berkolaborasi dengan orang-orang hebat. Namun sekarang, inilah saya,” ujar Hamilton seperti dilansir Crash, Minggu.

Kemenangan di GP Portugal membuat Hamilton semakin dekat dengan gelar juara F1 2020. Ia berada di puncak klasemen pebalap dengan 256 poin unggul 77 angka dari rekannya di Mercedes, Valtteri Bottas di urutan kedua (179 poin). Bottas sendiri hanya finis di posisi kedua di Portugal disusul pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Jauh & Perjalanan Lama, Ongkos Bantuan Air Bersih ke Gilirejo Baru Sragen Jadi Lebih Mahal

Jika gelar musim ini dalam genggaman, Hamilton akan menyamai rekor Schumi sebagai pembalap F1 dengan gelar juara dunia terbanyak. Hamilton sejauh ini sudah mengantongi enam trofi juara dunia (2008, 2014, 2015, 2017, 2018, 2019).

Dengan konsistensi penampilan plus selisih yang cukup jauh dari Bottas di posisi kedua, gelar musim ini tampaknya tinggal menunggu waktu bagi Hamilton. Apalagi musim ini tinggal menyisakan lima balapan.

Klasemen Sementara (5 Besar)
1. Lewis Hamilton, Mercedes 256 poin
2. Valtteri Bottas, Mercedes 179 poin
3. Max Verstappen, Red Bull 162 poin
4. Daniel Ricciardo, Renault 80 poin
5. Charles Leclerc, Ferrari 75 poin

Mayat Perempuan yang Sudah Membusuk Ditemukan di Hutan Madiun, Diperkirakan Meninggal 15 Hari Lalu



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom