SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 (pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-16 memetik kemenangan besar pada laga perdana di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 melawan Filipina. Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, menyebut anak asuhnya sempat gugup di awal laga.

Bertanding melawan Filipina di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019) malam WIB, Indonesia menang dengan skor telak 4-0. Empat gol Garuda Muda itu dicetak oleh Ahmad Athallah pada menit ke-37, Marselino Ferdinan menit ke-46, Alfin Farhan Lestaluhu menit ke-52, dan Wahyu Agung menit ke-75.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski menang telak, pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menyebut anak asuhnya sempat grogi saat awal laga dimulai. Menurutnya, dukungan masyarakat justru membuat mereka gugup di awal.

Pasalnya, Marselino dkk. tak pernah ditonton oleh ribuan suporter. Menurut Bima, sebelumnya mereka cuma disaksikan oleh ratusan orang. Meski gugup di awal, Timnas U-16 justru tampil trengginas setelahnya.

“Pertandingan pertama biasa memang pemain sedikit gugup. Apalagi ini pertandingan pertama mereka di Indonesia dan ditonton 3000-an penonton karena sewaktu kita di AFF kemarin penonton tidak terlalu banyak, paling hanya 100-an, kemudian di Myanmar juga begitu, penonton, 200-an orang saja. Malah di Qatar, tidak ada penontonnya,” kata Bima di pssi.org.

“Sebenarnya kita banyak peluang, banyak kesempatan untuk bisa bikin gol karena gol sangat penting. Tadi saya sampaikan kepada pemain, banyak evaluasi terutama masalah penyelesaian akhir, kemudian bertahan juga harus lebih fokus lagi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya