Chelsea (Reuters-Tony O\'Brien)

Solopos.com, LONDON - Chelsea memetik kemenangan besar atas Malmo pada leg kedua babak 32 Besar Liga Europa. Pelatih Maurizio Sarri menyebut anak asuhnya sempat gugup di awal laga.

Bertanding di Stamford Bridge, Jumat (22/2/2019) dini hari WIB, Chelsea menang dengan skor telak 3-0 atas Malmo. Tiga gol yang bersarang ke gawang tim asal Swedia itu masing-masing dilesakkan oleh Olivier Giroud, Ross Barkley, dan Callum Hudson-Odoi.

Kemenangan itu membuat Chelsea melaju ke babak 16 Besar Liga Europa dengan agraget 5-1. Sebelumnya di markas Malmo, The Blues menang dengan skor tipis 1-2.

Pada pertandingan leg kedua, Chelsea memang tampak perkasa. Namun, nyatanya Chelsea baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-55. Sarri mengakui memang anak asuhnya sempat gugup di awal laga dan membuat permainan mereka tak begitu bagus.

"Kami memainkan 30 menit pertama tanpa kepercayaan diri, gugup. Kami tak bisa mengalirkan bola dengan cepat. Kami sedikit lebih baik dalam 15 menit terakhir babak pertama. Setelah gol pertama, kami bermain sangat baik, mulai mengalirkan bola sangat cepat dengan kepercayaan diri," kata Sarri seperti dikutip dari Uefa.com.

Sarri juga memberikan pujian khusus kepada pemain mudanya, Hudson-Odoi. "Dia [Hudson-Odoi] bermain sangat baik. Saya pikir Christensen dan Emerson bermain baik. Saya sangat gembira dengan tiga pemain ini. Pada momen ini, mereka siap bermain dengan konsistensi," tandas eks pelatih Napoli itu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten