SOLOPOS.COM - Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale, bereaksi seusai memastikan kemenangan timnya atas Manchester City di White Hart Lane, London, Minggu (21/4/2013). Spurs dalam laga itu unggul 3-1 atas City. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale, bereaksi seusai memastikan kemenangan timnya atas Manchester City di White Hart Lane, London, Minggu (21/4/2013). Spurs dalam laga itu unggul 3-1 atas City. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Manchester City melapangkan jalan bagi Manchester United untuk sesegera mungkin menyentuh garis finis perburuan gelar juara Liga Premier musim ini setelah ditekuk Tottenham Hotspur 1-3 di White Hart Lane, Minggu (21/4).

Kekalahan ini otomatis memberi United peluang menjuarai liga jika mengalahkan Aston Villa, Selasa (23/4) dini hari WIB, sekaligus mengakhiri kans City mempertahankan gelar. Sementara bagi Tottenham, kemenangan ini menjaga peluang memenangi persaingan dengan Arsenal dan Chelsea untuk finis di posisi empat besar.

City unggul terlebih dahulu melalui gol Samir Nasri ketika pertandingan baru berumur lima menit. The Citizens, julukan City, mungkin berpikir gol Nasri cukup memperlambat laju United untuk merayakan gelar juara liga.

Namun Tottenham tampil impresif dengan mengemas tiga gol balasan hanya dalam tempo tujuh menit di paruh kedua pertandingan. Clint Dempsey menyamakan kedudukan via golnya di menit ke-75 sebelum empat menit kemudian tendangan melintir Jermain Defoe yang diturunkan dari bangku cadangan mengoyak gawang City.

Gareth Bale yang baru saja kembali dari cedera engkel menyempurnakan keunggulan Tottenham dengan mengemas gol melalui tendangan lob di menit ke-82. “Begitu bola masuk gawang, semangat penonton terangkat, begitu juga dengan kami dan kami memperlihatkan karakter yang dimiliki tim ini,” ujar Bale dilansir Foxsports.

“Ini hasil besar. Klub mengalami kemajuan di setiap tahun dan kami semua ingin bermain di Liga Champions dari pekan ke pekan, bermain melawan tim-tim terbaik. Kami akan menekan hingga akhir musim ini untuk berada di atas,” imbuh dia.

Tambahan tiga poin atas City membuat Tottenham mengumpulkan 61 poin dari 33 kali main, menyamai perolehan poin peringkat empat, Chelsea, yang menghadapi Liverpool seusai laga ini. Kemenangan ini juga memperpendek gap Tottenham dengan Arsenal hanya menjadi dua poin, di mana Tottenham masih memiliki satu pertandingan belum dimainkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya