SOLOPOS.COM - detik img

detik img

TURIN – Inter Milan meraih hasil positif dalam laga tandang ke Turin melawan Juventus. Nerazzurri menang 3-1 sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan Bianconeri.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dalam laga yang dihelat di Juventus Stadium, Minggu (4/11/2012) dinihari WIB, Inter sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Arturo Vidal. Namun, di babak kedua tim tamu bangkit dan balik memborong tiga gol yang masing-masing dihasilkan Diego Milito (dua gol) dan Rodrigo Palacio.

Dengan hasil ini Juve memang masih berada di puncak klasemen dengan 28 poin dari 11 laganya. Tapi keunggulan mereka kini hanya satu poin dari Inter yang menguntit di posisi kedua.

Pada akhirnya rekor tak terkalahkan Juve di 49 laga di Seri A akhirnya terhenti di angka 50. Sementara itu Inter memenangi sembilan laga beruntun di seluruh kompetisi

Jalannya pertandingan

Baru 20 detik laga berjalan Juve sudah unggul lebih dulu lewat gol Vidal yang memaksimalkan umpan Kwadmo Asamoah. Namun, gol tersebut diprotes oleh pemain Inter karena Asamoah sudah terjebak offside sebelum memberikan umpan.

Di menit ketujuh Juve nyaris menggandakan keunggulan ketika Claudio Marchisio dengan sigap menerima umpan lambung Andrea Pirlo. Marchisio yang bebas menyepak bola namun Samir Handanovic dengan sigap menghadangnya.

Giliran Inter yang menggebrak di menit ke-10 ketika Esteban Cambiasso mendapat bola di depan kotak penalti tapi sepakannya malah mengarahkan bola ke atas mistar gawang.

Di menit 12 Rodrigo Palacio sempat menjebol gawang Juve namun dianulir wasit karena ia sudah lebih dulu dalam posisi offside, usai menyundul bola free kick Cambiasso.

Antonio Cassano di menit 20 lewat sepakan melengkungnya nyaris membuat jala Juve bergetar tapi bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Kontorversi terjadi lagi ketika di menit 33 Stephen Lichtsteiner yang melanggar Palacio dengan kasar tidak mendapat kartu kuning kedua dari wasit. Setelahnya Lichtsteiner langsung ditarik keluar dan digantikan Martin Caceres.

Skor 1-0 untuk keunggulan Juve bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Inter coba menaikkan intensitas serangan untuk mengejar ketertinggalan Namun, Juve membuat peluang pertamanya di babak ini ketika tembakan Leonardo Bonucci masih bisa ditepis Handanovic.

Di menit 52 Inter punya peluang ketika Palacio mendapat umpan dari belakang, bola berhasil digapai dan melewati Gianluigi Buffon. Tapi tembakannya hanya mengarahkan bola ke sisi gawang.

Semenit setelahnya Palacio kembali membuang peluang mencetak gol setelah mendapat umpan dari Milito, Palacio yang ada di sisi kanan melepaskan tembakan namun bola melayang jauh di atas mistar.

Inter akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 58 lewat titik putih usai kaos Milito ditarik oleh Marchisio. Milito yang jadi eksekutor sukses mengonversinya jadi gol.

Milito ! Di menit 75 penyerang Argentina itu membawa Inter berbalik unggul 2-1. Diawali akselerasi Freddy Guarin yang diakhiri dengan sepakan keras namun bisa ditepis Buffon. Bola muntah langsung disambar Milto dengan sepakan yang membuat jala Juve bergetar.

Di menit 83 Juve nyaris menyamakan kedudukan setelah kesalahan di lini belakang Inter membuat bola direbut Nicklas Bendtner, lalu ia langsung mengarahkan bola ke gawang yang kosong tapi masih melebar dari sasaran.

Inter akhirnya mencetak gol ketiga di menit 89 ketika serangan balik yang dibangun Yuto Nagatomo dan Palacio berhasil membelah pertahanan Juve. Nagatomo memberi umpan kepada Palacio dan langsung diteruskan ke gawang Buffon.

Skor 3-1 jadi penutup laga di kota Turin tersebut.

Susunan pemain

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner (Caceres 39′) (Quagliarella 78′), Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah, Vucinic (Bendtner 45′), Giovinco.

Inter Milan: Handanovic, Ranocchia, Samuel, Juan Jesus, Zanetti, Gargano, Cambiasso, Nagatomo, Cassano (Guarin 69′), Milito (Mudingayi 80′) , Palacio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya