Timnas Indonesia Vs Singapura (Antara-Sigid Kurniawan)

Solopos.com, MANILA Timnas Indonesia U-23 mendapat suntikan kepercayaan diri jelang duel berat melawan Vietnam U-23 dengan menumbangkan tim Singapura U-23 dua gol tanpa balas. Osvaldo Haay menjadi aktor protagonis lewat torehan satu gol dan satu assist dalam laga di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11/2019) malam.

Ini menjadi kemenangan kedua beruntun Garuda Muda di babak penyisihan Grup B SEA Games 2019. Namun hasil itu belum mampu mengudeta Vietnam dari puncak klasemen. Pada hari yang sama, Vietnam juga mencetak kemenangan keduanya dengan menggasak Laos dengan skor 6-1.

Dengan sama-sama mengantongi enam poin, duel Timnas kontra Vietnam pada Minggu (1/12/2019) tentu bakal krusial untuk menentukan siapa penguasa Grup B. Pemenang laga tersebut juga kemungkinan besar akan mengamankan tiket ke semifinal.

Jika melihat performa Egy Maulana Vikri dkk. saat membungkam Singapura, publik Indonesia boleh berharap Timnas bisa memetik kemenangan ketiganya saat melawan Vietnam. Sempat kesulitan di babak pertama karena pressing ketat lawan, anak asuh Indra Sjafri mulai menemukan ritme di babak kedua.

Masuknya Osvaldo Haay menggantikan M. Rafli yang cedera di menit ke-30 menjadi salah satu kunci kemenangan Garuda Muda. Osvaldo mampu memecah kebuntuan lewat gol menit ke-64 memanfaatkan akselerasinya yang gagal dibendung bek Singapura. Sembilan menit kemudian pemain Persebaya itu giliran memberikan umpan yang mampu dikonversi Asnawi Mangkualam menjadi gol.

"Laga melawan Singapura lebih menegangkan dibanding saat melawan Thailand. Alhamdulillah kami bisa menang, game plan kami akhirnya bisa berjalan dengan baik di babak kedua setelah evaluasi di kamar ganti," kata pelatih Indra Sjafri seperti dilansir pssi.org, Jumat (29/11/2019).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten