Pemain PSIS Semarang melakukan selebrasi seusai menjebol gawang PSS Sleman pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/7/2019). (Twitter @psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang sukses menjinakkan skuat Elang Jawa, julukan PSS Sleman, dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/7/2019) sore. Kemenangan PSIS Semarang ini sekaligus menyudahi rekor apik PSS Sleman yang tak pernah kalah di kandang selama mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung stasiun televisi Indosiar itu, PSIS Semarang sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu. Pasukan Elja atau kependekan dari Elang Jawa unggul lebih dulu lewat gol cepat yang diciptakan pemain asingnya, Brian Ferreira pada menit ke-4.

Tertinggal 0-1, PSIS Semarang berusaha mengejar. Upaya itu akhirnya berbuah manis setelah sundulan Silvio Escobar tak mampu dihalau Try Hamdani pada menit ke-32.

Selang sembilan menit, PSIS Semarang mampu mengembalikan kedudukan. Berawal dari akselerasi Escobar, bola rebound hasil sepakannya justru mengenai bek PSS Sleman, Asyraq Gufron.

PSIS Semarang pun mendapat hadiah penalti. Wallace Costa yang dipercaya sebagai algojo pun menuntaskan tugasnya dengan mulus. PSIS Semarang unggul 2-1.

Menjelang babak pertama berakhir, PSIS Semarang kembali menjebol gawang PSS Sleman. Tendangan apik Bayu Nugroho setelah memanfaatkan umpan Safrudin Tahar tak mampu dihalau kiper Try Hamdani. PSIS Semarang pun menutup laga babak pertama dengan keunggulan 3-1.

Pada babak kedua, PSS Sleman berusaha mengejar ketertinggalan. Meski demikian, upaya skuat besutan Seto Nurdianto itu selalu menemui kegagalan untuk menembus rapatnya pertahanan yang digalang Hari Nur Yulianto dkk.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Iwan Sukoco asal Jawa Timur keunggulan PSIS Semarang atas tuan rumah PSS Sleman tak berubah. PSIS Semarang sukses membawa pulang tiga poin dari hasil lawatan ke Sleman.

Kemenangan ini membuat PSIS Semarang menembus posisi lima besar dalam klasemen Liga 1. PSIS Semarang saat ini mengantongi poin 14, hasil dari empat kemenangan, dua kali seri, dan tiga kali kalah.

Sementara, bagi PSS Sleman kekalahan di kandang itu membuat posisinya turun ke urutan ke-9 klasemen Liga 1. PSS Sleman saat ini mengantongi nilai 12, hasil dari tiga kemenangan, tiga seri, dan dua kali kekalahan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten