SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER — Manchester City meraih kemenangan 1-0 atas tamunya, Swansea City, berkat gol Carlos Tevez. Hasil itu sudah cukup untuk membuat City naik ke urutan dua klasemen sementara, menggeser Manchester United.

Pada pertandingan yang berlangsung di City of Manchester Stadium, Minggu (28/10/2012) dinihari WIB, City tampil dengan memainkan Sergio Aguero dan Carlos Tevez di lini depan. Mereka tampil masih tanpa diperkuat oleh David Silva.

Soccernet melansir bahwa City unggul tipis dalam penguasaan bola; 57:43. Di sisi lain, Michael Laudrup banyak mengandalkan serangan dari sayap atau langsung memberikan bola kepada Michu yang diplot sebagai penyerang tunggal.

City melakukan serangan di awal-awal babak pertama. Tetapi, serangan yang dibangun Tevez dari sisi kiri gagal. Umpan Tevez ke arah kotak penalti malah mengarah tepat ke tangkapan Michel Vorm.

Swansea mendapatkan peluang di pertengahan babak pertama. Ketika umpan Leon Britton kepada Pablo Hernandez dilanjutkan oleh Pablo dengan sebuah umpan silang ke kotak penalti. Sial baginya, umpannya gagal menjangkau Michu. Micah Richards sudah keburu memotong dan menghalaunya.

Michu juga sempat mendapatkan peluang ketika dia mendapatkan umpan terobosan dari tengah. Ia berusaha melepaskan sontekan, namun Joe Hart dengan sigap sudah maju untuk memotongnya. Sontekan Michu kemudian diblok oleh kiper tim nasional Inggris itu.

Skor 0-0 bertahan sampai babak pertama selesai. Di awal-awal babak kedua, tepatnya menit ke-58, Swansea sempat mendapatkan peluang bagus. Dari sisi kanan, sebuah umpan silang dilepaskan. Umpan tersebut kemudian ditanduk oleh Michu, namun Joe Hart masih bisa membloknya.

Bola kemudian dibuang oleh Micah Richards, tetapi jatuh di kaki Ki Sung-Yueng. Ki langsung melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola kemudian membentur kaki Vincent Kompany dan bisa ditangkap oleh Hart.

City akhirnya unggul pada menit 61. Berawal dari sebuah serangan dari sisi kiri, bola dibawa oleh Gael Clichy ke tengah dan diberikan kepada Tevez. Tanpa membuang waktu, penyerang asal Argentina ini melepaskan sebuah tendangan kanan keras dari luar kotak penalti. Vorm yang sudah melompat tak mampu menjangkau tendangannya. Bola masuk ke pojok kanan bawah gawang Swansea.

Kendati beberapa peluang tercipta setelahnya, gol Tevez itu menjadi satu-satunya yang tercipta di laga ini. Termasuk dalam masa 12 menit injury time yang diberikan –lantaran banyak waktu terbuang ketika Michel Vorm dan Micah Richards cedera dan mendapatkan perawatan.

Pada masa injury time itu, Roberto Mancini memilih untuk menarik keluar Aguero dan memainkan Joleon Lescott untuk menambah pemain bertahan.

City menang 1-0 dan menggeser posisi Manchester United di klasemen sementara. The Citizens kini mengoleksi 21 poin atau unggul tiga angka atas MU, yang baru akan bertanding melawan Chelsea pada Minggu malam. Sementara, Swansea tetap berada di posisi 10 dengan koleksi nilai 11. JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya