SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London – Gelandang Chelsea, Florent Malouda, mencetak gol penentu kemenangan timnya 1-0 atas Bolton Wanderes pada lanjutan Premier League, di Stamford Bridge, Rabu (29/12). Ini adalah kemenangan pertama Chelsea dalam tujuh laga Premier League terakhir.

Chelsea mencoba bermain agresif sejak menit awal. Mengandalkan umpan pendek, mereka mencoba menggempur benteng Bolton dari berbagai sisi lapangan. Namun, meski tak kebobolan, mereka gagal mencetak gol di babak pertama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Memasuki babak kedua, Chelsea mengambil inisiatif menyerang. Berbeda dari sebelumnya, serangan-serangan Chelsea kali ini berujung eksekusi-eksekusi akurat.

Sayang, gara-gara Jussi Jaaskelainen, usaha mereka tak kunjung membuahkan gol, sampai Malouda melakukannya pada menit ke-61.

Gol bermula dari pergerakan Didier Drogba menggiring bola masuk kotak penalti. Drogba tidak mengeksekusi bola, melainkan mengirim bola ke tengah kotak penalti. Malouda menyambutnya dengan sebuah tendangan, yang membuat bola bersarang di gawang tim tamu.

Setelah itu, Chelsea mencoba mempertahankan kualitas serangannya. Namun, sampai peluit berbunyi panjang, baik Petr Cech maupun Jaaskelainen sama sekali tidak memungut bola dari dalam gawangnya.

Selama 90 menit, Chelsea menguasai bola sebanyak 58 persen dan melepaskan tujuh ancaman serius ke gawang Bolton. Adapun, Bolton menciptakan tiga peluang emas dari sepuluh usaha.

Berkat kemenangan itu, Chelsea mengoleksi 34 poin dan naik setingkat ke posisi keempat, menggeser Tottenham Hotspur yang hanya memiliki 31 poin. Kompas.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya