SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kerawang – Peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day di Indonesia secara umum berjalan damai. Terkait hal itu, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, mengucapkan terima kasih kepada buruh.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Muhaimin di sela-sela kunjungan Presiden SBY ke Kerawan Plant, Jawa Barat, Sabtu (1/5/2010).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Yang terpenting adalah perayaan Hari Buruh ini berlangsung damai dan aman. Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman buruh yang telah merayakan 1 Mei dengan tertib,” kata Muhaimin.

Muhaimin juga menyinggung soal desakan para buruh tentang kenaikan upah, penghapusan sistem outsourcing dan jaminan sosial yang lebih baik untuk pekerja. Menurut Muhaimin, saat ini pemerintah sedang menggodok kebijakan baru tentang jaminan sosial pekerja dan sistem outsourcing yang pro pekerja.

“Sesegera mungkin pemerintah menerbitkannya,” janji Cak Imin, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Mabes Polri juga menilai unjuk rasa terkait Hari Buruh Sedunia berlangsung aman. Di seluruh wilayah Indonesia, aksi buruh relatif berlangsung tertib.

“Semua berlangsung aman. Di Bali, Sumut, dan semua berlangsung lancar,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang.

Laporan yang diterima Mabes Polri, lanjut Edward, belum ada yang bersifat gangguan keamanan yang berarti.

“Sementara belum ada hal yang menonjol,” tutupnya. dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya