SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar berjanji, mengembangkan pelaksanaan program pemagangan sebagai gerakan nasional, dengan melibatkan perusahaan-perusahaan besar dalam dan luar negeri. Pada tahun ini, sekitar 1000 perusahaan dalam negeri, telah disiapkan untuk menampung belasan ribu peserta magang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Program pemagangan menjadi salah satu solusi mengatasi pengangguran, karena dinilai mampu meningkatkan sumber daya manusia, menambah wawasan pengetahuan dan ketrampilan kerja para pencari kerja sehingga mudah diserap pasar kerja. Muhaimin di Jakarta Jumat (22/6)  mengakui, pihaknya telah bekerja sama dan menandatangani MoU dengan Asosiasi pengusaha Indonesia (APINDO), sehingga dapat menggerakkan perusahaan-perusahaan anggota APINDO agar siap menampung para pesera magang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Muhaimin menuturkan, manfaat adanya program pemagangan bakal dirasakan tiga pihak, yakni perusahaan, lembaga pelatihan, dan peserta pelatihan. Sementara itu, Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas—Binalattas Kemnakertrans Abdul Wahab Bangkona menambahkan, program pemagangan sangat diminati terutama oleh para pencari kerja usia muda yang baru lulus dari pendidikan yang butuh pengalaman kerja.[dtc/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya