SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kementrian Agama mengusulkan pemulangan tenaga kerja Indonresia (TKI) yang habis izin tinggalnya di Arab Saudi, diangkut ke Tanah Air menggunakan pesawat penyelengaraan ibadah haji. Menteri Agama Suryadarma Ali di Gedung DPR, Rabu (13/7) mengatakan, rencana pengangkutan WNI yang overstay di Arab tersebut didasari pertimbangan kekosongan pesawat usai mengantar para jemaah haji dari Indonesia ke Arab Saudi. Diungkapkannya, rencana tersebut dapat dilaksanakan sekitar 2-31 Oktober 2011 mendatang, asal tidak mengganggu keberangkatan dan kepulangan para jemaah haji.

Sementara itu, terkait anggaran, akan dibicarakan lebih lanjut karena Kementerian Agama hanya menyediakan pesawat. Surya menjelaskan, biaya yang harus dikeluarkan adalah untuk perizinan maskapai melintasi beberapa negara, termasuk biaya parkir, asuransi, makan di pesawat, bahan bakar, dan biaya bagasi. Sebelumnya diberitakan, Menteri Tenaga Kerja Indonesia Muhaimin Iskandar mengatakan pihaknya sedang menggali dan mempersiapkan pengangkutan warga negara yang overstay di Arab saudi. [tempo,dev]

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya