SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kementerian Agama memastikan pemondokan jamaah haji sebagian besar tidak berjarak lebih dari 2.000 meter, dari Masjidil Haram di Makkah. Dekatnya jarak pemondokan ini diharapkan menurunkan angka kelelahan jamaah haji. Menteri Agama Suryadharma Ali mengungkapkan untuk penempatan jamaah haji di wilayah Madinah 100 persen jamaah akan ditempatkan di wilayah Markaziyah yang hanya berjarak 500 meter, dari Masjid Nabawi.

Bagi jamaah haji yang sekitar 7 persennya tinggal di jarak 2.100 hingga 2.500 meter dari Masjidil Haram akan disediakan sarana transportasi dari pemondokan ke Masjidil Haram. Berkaitan dengan barang bawaan jamaah haji Menag meminta kepada seluruh jajaran Kanwil Agama untuk mengimbau jamaah tidak membawa barang yang terlalu banyak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada tahun ini, pakaian seragam jamaah haji diwajibkan mengenakan batik agar lebih dikenali oleh panita jamaah haji dan sesama jamaah haji. Selain itu, untuk mengantisipasi terulangnya kasus makanan basi bagi para jamaah maka Kemenag akan menggunakan sistem prasmanan untuk para jemaah haji. [dtc/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya