SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menteri Agama Suryadharma Ali memastikan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2010 akan turun dari tahun sebelumnya. Menag menjamin penurunan biaya tersebut tidak akan menurunkan kualitas pelayanan.

“Kami memang mengusahakan walaupun ongkos haji turun, kualitas pelayan akan naik,” ujar Suryadharma di Kantor Kemenko Kesra, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (15/6/2010).

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Surya mengatakan salah satu peningkatan pelayanan tersebut yakni dari sisi pemondokan. Pada 2009 pemondokan itu 7 km dari Masjidil Haram sedangkan pada tahun ini menjadi 4 km.

“Untuk penyebarannya kita tingkatkan. Tahun ini jamaah haji Indonesia 60 persen di ring satu yang jaraknya 2 km. Sisanya 40 persen itu di ring 2 jarak terjauh 4 km, itu terjadi peningkatan,” imbuhnya.

“Soalnya pada tahun lalu hanya 27 persen jamaah haji Indonesia yang ada di ring 1 yang jaraknya 2 km. Ya itu salah satu bentuk peningkatan pelayanan haji,” lanjutnya.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya