SOLOPOS.COM - Pemain Iran meluapkan kegembiraan setelah mengalahkan tim Ameriak Serikat. (JIBI/FIVB.org)

Solopos.com, TOKYO — Iran mencetak kemenangan lima set dramatis atas Amerika Serikat (AS) dengan skor 28-26 , 19-25 , 19-25 , 27-25 , 18-16 dalam pertandingan penuh ketegangan di Tokyo pada turnamen World Grand Champions Cup, Sabtu (23/11/2013). Hasil itu membuat kedua tim memiliki rekor rekor sama, 2-2.

Pertandingan kedua tim menandai pertemuan pertama antar negara-negara di Grand Champions Piala Dunia bola voli. Ini adalah pertama kalinya Iran mengalahkan Amerika Serikat dalam kejuaraan resmi yang digelar Fédération Internationale de Volleyball (FIVB).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Pada laga itu, Mojtaba Mirzajanpour membuat Iran memimpin dengan 13 poin. Shahram Mahmoudi dan Farhad Ghaemi menambahkan 11 poin.

Sementara pemain AS, Matthew Anderson dalam pertandingan itu mencetak poin tertinggi dengan 25 poin. William Priddy dan Maxwell Holt menyumbang 18 poin.

Seperti dilansir situs resmi FIVB, Iran bermain sangat bagus di set pembuka, tetapi tidak mampu menjaga kecepatan atas serangan-serangan Amerika yangsangat kuat pada set kedua dan ketiga. Namun pada set keempat Iran kembali bangkit sehingga mampu unggul 27-25. Iran mencetak tujuh dari sembilan poin terakhir di set keempat untuk memaksa set kelima .
Di set penetuan, kedua belah pihak saling kejar dengan bermain luar biasa. Set terakhir yang mensyaratkan 15 poin, dengan selisih dua poin sangat sulit diraih oleh kedua belah pihak hingga akhirnya Iran memimpin 18-16 untuk menjadikan Iran sebagai pemenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya