SOLOPOS.COM - Peserta membentuk angka 72 dalam acara 17-an Neng Museum, Minggu (20/8/2017). (Foto istimewa)

Hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-72 dikemas dalam kegiatan 17-an Neng Museum

Harianjogja.com, SLEMAN- Suasana berbeda tampak di Museum Monumen Pahlawan Pancasila (MMPP) yang beralamat di Jl. Kentungan, Condongcatur, Depok, Condongcatur, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (21/8/2017).

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Pagi itu, digelar perayaan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-72, yang dikemas dalam kegiatan 17-an Neng Museum.

Kegiatan ini diinisiasi oleh 12 besar finalis Duta Museum DIY 2017 dan melibatkan masyarakat kota Jogja. Peserta yang hadir berjumlah 92 orang terdiri dari berbagai komunitas dan juga warga. Acara berlangsung pada pukul 08.00 hingga pukul 11.30 WIB.

Panitia acara, Diah Ayu Runi Rahmadhany mengungkapkan kegiatan ini mendapat dukungan sepenuhnya dari Dinas Kebudayaan DIY. Tujuan dari kegiatan ini adalah memupuk semangat nasionalisme dengan merayakan Hari Kemerdekaan di Museum.

“Bukan hanya itu 12 Besar Finalis Duta Museum sekaligus ingin mengajak masyarakat Jogja untuk cinta terhadap Museum,” katanya, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (20/8/2017).

Pada rangkaian kegiatan ini, beberapa kegiatan telah dilaksanakan mulai dari Go Tour atau aktivitas kunjung museum. Berikutnya adalah Go-man atau Mannequin challenge yang dilakukan dengan melibatkan semua peserta dan panitia.

Pada akhir acara dilakukan Go Bar atau goyang bareng. Goyang yang dimaksud ini adalah flashmob dengan membentuk formasi 72 dan bendera merah putih. Menariknya kegiatan ini didokumentasikan dengan menggunakan drone atau alat dokumentasi semacam pesawat kecil untuk pengambilan gambar yang komprehensif. Di akhir acara, beberapa doorprize akan dibagikan kepada para peserta yang hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya