Memukau, Penampilan Prisa dan John Paul Ivan di Konser Amal
Penampilan Prisa feat John Paul Ivan di Pagelaran Amal Chrismas Day Berdaya bersama seni dan budaya 2020, di pusat perbelanjaan Jogja City Mall (JCM), (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA – Penampilan penyanyi Prisa dan John Paul Ivan memukai penonton konser amal yang diselenggarakan Gema Berkarya, wadah berkumpulnya pelaku seni di Yogyakarta. Konser bertajuk Pagelaran Amal Chrismas Day Berdaya bersama seni dan budaya 2020 tersebut, digelar di pusat perbelanjaan Jogja City Mall (JCM), Senin (18/12/2020).

Konser dengan merapkan protokol kesehatan secara ketat, penyanyi berusia 8 tahun asal Klaten didukung sejumlah musisi handal. Yakni John Paul Ivan gitaris eks Boomerang, Ceria gitaris Jikustik, musisi Jogja, serta Windy Saraswati vokalis Band Take Over.

Prisa langsung menghentak pengunjung dan penonton konser amal di JCM dengan lagu pembuka Kebyar Kebyar dan Berita Cuaca karya (alm) Gombloh. Semangat kebangsaan dan nasionalis pun langsung menyeruak.

Menebar Semangat Toleransi ala Prisa dan John Paul Ivan di Perayaan Natal di Jogja

Apalagi ketika Prisa menyanyikan lagu andalannya, Doa Untuk Bangsa diiringi oleh pencipta lagu tersebut Helmi Yunan, penonton pun memberikan aplouse sangat meriah.

Setelah itu, Prisa pun menyanyikan sejumlah lagu lainnya secara berturut-turut. Lagu Rumah Kita karya Ian Antono, dan lagu Terlalu Manis karya Slank, membuat suasana semakin meriah. Prisa pun menutup penampilannya di konser amal itu dengan lagu Pesawat Tempur karya Iwan Fals.

Penonton pun antusias bernyanyi bareng bahkan mengabadikan moment ini lewat kamera handphone masing masing. Prisa tampak semakin matang dan tetap prima baik vokal maupun penampilannya. Dia juga konsisten mengusung lagu tema kebangsaan, cinta Tanah Air, lingkungan. Juga yang terpenting menyampaikan pesan damai untuk Indonesia.

Pecas Ndahe Pentas, Tawa Lepas di Balik ‘Jeruji’ Pandemi


Penampilan Prisa bersama vokalis band Take Over, Windy Saraswati di Jogja City Mall (JCM), (Istimewa)

Konser Penutup

Acara semakin meriah dengan kehadiran teman-teman dari Forum Musik Klaten di konser amal itu. Mereka khusus hadir mensuport Prisa sebagai bagian dari sesama musisi asal Klaten. Prisa diharapkan menjadi penyemangat dan menginspirasi anak-anak Indonesia untuk tetap berkarya di tengah pandemi.

Sebelum Prisa tampil konser amal ini juga dimeriahkan penyanyi lain, fashion show, musik kontemporer, musik orkestra, menari, dan melukis. Saat konser juga digelar penggalangan dana dan lelang lukisan karya Adek Tores . Hasil lelang lukisan yang dibuat selama acara berlangsung, hasilnya akan disumbangkan ke panti asuhan dan yayasan disabilitas di Jogja.

Lesty Kejora Masuk Daftar 10 Perempuan Tercantik Dunia

Konser amal ini, bagi Prisa feat John Paul Ivan merupakan konser penutup tahun 2020. Juga menandai setengah tahun Prisa berkarya di blantika musik Tanah Air dengan single lagu Doa Untuk Bangsa.

Kemudian pada 2021 akan di buka dengan peluncuran lagu single kedua Prisa feat John Paul Ivan yang didukung Bupati Karanganyar Juliatmono. Ini juga untuk mensukseskan Karanganyar 2030, Life Center Nusantara. Selamat tinggal tahun 2020, dan selamat datang tahun 2021, semoga pandemi segera berlalu dan bisa berjalan normal Kembali. Salam damai untuk Indonesia.

 

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom