SOLOPOS.COM - Petenis Jepang Kei Nishikori melaju ke final Barcelona Open 2015. Ist/isportsweb.com

Mempis Terbuka 2016 masih berpihak kepada petenis Jepang Kei Nishikori. Nishikori berhasil menjadi juara di ajang turnamen ATP tersebut empat kali.

 
Harianjogja.com, WASHINGTON — Petenis Jepang Kei Nishikori untuk keempat kalinya meraih juara turnamen ATP Memphis Terbuka, dengan mengalahkan pemain muda tuan rumah AS Taylor Fritz 6-4, 6-4 pada babak final Minggu (Senin pagi WIB).

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Nishikori, peringkat tujuh dunia dan unggulan pertama dalam turnamen ini, kini telah memenangi 11 trofi ATP dalam karirnya. Di turnamen Memphis ini sendiri ia telah mencatat kemenangan 17 kali berturut-turut.

Ekspedisi Mudik 2024

Nishikori bersama Roger Federerm, Novak Djokovic dan Rafael Nadal tercatat sebagai pemain aktif yang pernah empat kali berturut-turut memenangi sebuah turnamen.

“Ini mengejutkan dan belum pernah saya catat sebelumnya. Ini suatu yang baru, dan saya sangat senang,” kata Nishikori seusai menerima trofi berbentuk gitar di Memphis.

Fritz (18), yang baru tiga kali tampil di turnamen level ATP, merupakan petenis termuda AS yang mencapai final ATP setelah Michael Chang yang menjadi juara di Wembley pada 1989 saat usia 17 tahun.

“Pekan ini luar biasa bagi saya. Ia (Nishikori) terlalu tangguh bagi saya hari ini,” kata Fritz yang peringkat dunianya bakal naik dari 145 ke 103.

Nishikori mengatakan bahwa Fritz punya masa depan yang cerah dan tidak lama lagi bakal masuk dalam deretan pemain top dunia.

Fritz tahun lalu menjuara AS Terbuka Junior dan memulai debut ATP di Nottingham tahun 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya